Selayang Pandang Tim Students Journalism UNAIR Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Tim Students Journalism PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS –Tepat pada hari Sabtu, 23 Maret 2019, tim UNAIR NEWS di bawah Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat (PIH) berkunjung ke Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Airlangga (UNAIR) di Banyuwangi dan melaksanakan program pelatihan penulisan dan fotografi yang untuk pertama kalinya, terbuka untuk seluruh lapisan mahasiswa.

Program yang diberi nama Sekolah Jurnalistik Batch I ini merupakan rangkaian pelatihan sekaligus open recruitment bagi mahasiswa yang memiliki minat dan bakat di bidang jurnalistik untuk bergabung menjadi kontributor di bawah tim UNAIR NEWS. Ada 31 total kontributor di batch I dan enam orang di antaranya merupakan mahasiswa PSDKU UNAIR di Banyuwangi.

Peran dari kontributor UNAIR NEWS PSDKU UNAIR di Banyuwangi cukuplah krusial. Karena belum adanya PIH yang berdiri sendiri di PSDKU UNAIR Banyuwangi, maka kontributor menjadi perpanjangan tangan dari tim UNAIR NEWS untuk meliput dan memberitakan kegiatan-kegiatan di PSDKU UNAIR Banyuwangi. Bersama enam mahasiswa yang tersebar di keempat fakultas, maka pemberitaan antara UNAIR baik di Surabaya maupun Banyuwangi akan tercover dengan seimbang di laman UNAIR NEWS.

Bulan September ini, pada hari Sabtu, tanggal 14 September 2019, tim UNAIR NEWS PIH hadir kembali dengan acara Sekolah Jurnalistik Batch II. Dengan dibantu Departemen Informasi dan Relasi Publik (IRP) Keluarga Mahasiswa PSDKU UNAIR Banyuwangi, acara ini sukses digelar dengan meriah di Aula Minak Jinggo Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi.

Lewat acara ini pula, terbentuk tim kontributor UNAIR NEWS baru berisikan total 13 mahasiswa. Adapun mahasiswa tersebut adalah Bastian Ragas, Dian Putri, Tsania Ysnaini, M. Suryadiningrat , Sulistyo Primadani, dan Athiya Adibatul yang merupakan kontributor pada batch sebelumnya serta nama-nama baru, Dian Pratama, Nadiyah Rahmasari, Rista Novianti, Ivan Syahrial, Desi Natalia, Dewi Masluqiyah, dan Cynthia Retno yang baru bergabung di batch II. Nama-nama inilah yang nantinya akan menjadi pengisi dari kolom PSDKU Banyuwangi di laman www.news.unair.ac.id.

Mengutip perkataan Suko Widodo, Ketua PIH UNAIR, Nuri Hermawan selaku mentor dari kontributor UNAIR NEWS PSDKU Banyuwangi selalu mengingatkan bahwa everything is news. Dengan hadirnya nama-nama baru di tim kontributor UNAIR NEWS PSDKU, diharapkan juga akan lahir ide-ide dan gagasan-gagasan baru yang dapat menyongsong UNAIR NEWS untuk memberikan informasi teraktual terutama mengenai PSDKU UNAIR di Banyuwangi.

Penulis: Tsania Ysnaini Mawardi

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).