Pupuk Informasi Seputar Beasiswa Lewat Seminar dan Expo Beasiswa UNAIR 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
3. PESERTA acara SEMPOA 2019 ketika menyimak informasi dari lembaga penyedia beasiswa di Airlangga Convention Center pada Sabtu, (21/9/2019). (Foto : Erika Eight Novanty)
3. PESERTA acara SEMPOA 2019 ketika menyimak informasi dari lembaga penyedia beasiswa di Airlangga Convention Center pada Sabtu, (21/9/2019). (Foto : Erika Eight Novanty)

UNAIR NEWS – Sebagai tonggak perubahan, mahasiswa harus memiliki impian agar dapat membawa bangsa ke arah yang lebih baik. Beasiswa merupakan salah satu jalan bagi mahasiswa untuk mencapai impian itu. Namun, sering mahasiswa tertinggal informasi-informasi penting seputar beasiswa yang mereka kehendaki.

Hal itulah yang menginisiasi diselenggarakannya Seminar dan Expo Beasiswa (SEMPOA) 2019. Kementerian Internal Kampus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNAIR berupaya untuk menfasilitasi mahasiswa memperoleh informasi seputar beasiswa secara langsung. Tepatnya melalui acara SEMPOA pada Sabtu (21/9/2019) di Airlangga Convention Center.

SEMPOA merupakan kegiatan tahunan yang mempertemukan lembaga penyedia beasiswa dengan mahasiswa yang tengah mencari informasi seputar beasiswa. Selain itu, ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang hadir dapat menyimak pengalaman serta tips dan trik dari pemateri pada saat seminar.

Ada tiga pembicara yang hadir pada acara itu adalah Ido Nur Abdullah, S. Or. sebagai penerima beasiswa LPDP Kedokteran UNAIR; Novita Rudiany, S. Hub. Int., M. A. sebagai penerima StuNed Scholarship Rijkuniversitiet Groningen; dan Tasya Kamila, penerima beasiswa LPDP S2 Columbia University sebagai pembicara inti.

Selain mengikuti seminar, perserta dapat mengikuti pemaparan langsung mengenai program beasiswa dari berbagai lembaga penyedia beasiswa pada booth yang disediakan. Di antaranya, Beasiswa Unggulan Jatim; American Indonesian Exchange Foundation (Aminef); Dompet Amanah Umat (DAU); Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP); Badan Amil Zakat Nasional (Baznas); Karya Salemba Empat; Genbi; StuNed; Astra; dan Rumah Kepemimpinan.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Dr. Ardianto SE., MSi., Ak. selaku direktur Keuangan UNAIR. Ardianto sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan itu.

Menurutnya, antusiasme peserta yang tinggi menunjukkan spirit yang luar biasa untuk membantu bangsa dan negara. “Jika kita belajar sampai pada level yang tinggi, maka akan semakin mampu untuk berkontibusi bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat dan menunjang kegiatan perkuliahan mahasiswa. Menutup sambutannya, Ardianto berpesan kepada seluruh mahasiswa yang hadir, bahwa semakin tinggi ilmu yang dimiliki hendaknya semakin rendah hati kepada sesama. (*)

Penulis: Erika Eight Novanty

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu