APS UNAIR Adakan Pameran Untuk Sambut Anggota Baru

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SALAH satu pengunjung tampak sedang melihat hasil karya dari calon anggota APS UNAIR pada (21/9/2019) di Pusat Bahasa Kampus B UNAIR. (Foto: Istimewa)
SALAH satu pengunjung tampak sedang melihat hasil karya dari calon anggota APS UNAIR pada (21/9/2019) di Pusat Bahasa Kampus B UNAIR. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Fotografi Universitas Airlangga (UNAIR) yang biasanya dikenal dengan sebutan Airlangga Photography Society (APS) mengadakan pameran fotografi calon anggota APS 2019 yang berjudul Lumiere Citylight. Acara tersebut dilaksanakan di Pusat Bahasa Kampus B UNAIR pada 16-20 September 2019.

Pameran fotografi itu dimulai pukul 08.00 sampai 16.00 setiap hari tanpa dipungut biaya. Lumiere Citylight bermaksud menunjukkan estetika dan arsitektur dari berbagai kota yang ada di Indonesia, khususnya wilayah Surabaya.

“Salah satu alasan mengapa segi estetika dan arsitektur diangkat menjadi sasaran hunting, dikarenakan anak muda sekarang sangat menyukainya apalagi pemandangan atau cityscape,” ujar Haura Salsabila Afro yang sekarang menjadi ketua Divisi Hunting dan Pameran.

Haura juga mengungkapkan sejauh ini acara berjalan dengan lancar, pengungunnya juga lumayan banyak dan panitianya juga aktif menjelaskan. Ia berharap pameran fotografi Lumiere Citylight bisa menjadi semangat untuk para anggota baru supaya tidak takut untuk berkarya juga ajang untuk mereka latihan.

Pelaksanaan kegiatannya hampir sama seperti tahun sebelumnya. Hanya, suasana tempatnya sekarang lebih mudah untuk dijangkau, khususnya para mahasiswa yang beraktivitas melewati Pusat Bahasa Kampus B UNAIR.

Adam Anargya Mawardi yang menjadi panitia menyampaikan bahwa semua hasil foto yang ditempel pada pameran tersebut merupakan hasil seleksi dari ratusan foto yang dikirim. Selain itu, alasan mengapa semua foto diletakkan pada kain hitam dan ada lampu warna-warni supaya pengunjung merasakan suasana cahaya lampu kota pada malam hari.

“Semoga acara ini bisa lebih baik lagi ke depannya. Kalau tahun ini panitia bisa mendapatkan 1.000 pengunjung selama acara ini digelar, tahun depan kalau bisa harus dua kali lipatnya dan konsepnya harus lebih matang supaya lebih menarik pengunjung,” kata Adam saat ditanya tentang harapan dari pelaksanaan Lumiere Citylight 2019 tersebut. (*)

Penulis: Anugrah Visar Rahman

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu