D3 Manajemen Pemasaran UNAIR Kuatkan Strategi Pemasaran Dengan Business Visit

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
FOTO bersama yang dilakukan D3 Manajemen Pemasaran UNAIR di Yakult. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Marketing atau pemasaran adalah salah satu faktor untuk mengembangkan sebuah perusahaan. Tanpa adanya strategi pemasaran, sebuah bisnis perusahaan akan mengalami kegagalan.

Menanggapi hal itu, Program Studi (Prodi) D3 Manajemen Pemasaran Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) menggelar kegiatan Business Visit dengan tema “Improve Knowledge And Business Skill For A Better Future”.  Acara tersebut berlangsung di PT Indolakto, PT Yakult Indonesia Persada, PT Sinar Sosro, JOGER, PT Coca-Cola Amatil Indonesia, dan UKM Pie Susu Menik pada Rabu hingga Sabtu (18-21/09/2019).

Kunjungan perusahaan tersebut diikuti oleh 68 Mahasiswa D3 Manajemen Pemasaran angkatan 2017 hingga 2019. Mereka juga didampingi oleh salah satu dosen dari Prodi D3 Manajemen Administrasi Perkantoran, Rizky Amalia Sinulingga, S., Ak.,M.A.B.

Kunjungan perusahaan itu merupakan kegiatan rutin tahunan. Tujuan dari kegiatan itu adalah  memberikan edukasi seputar perusahaan bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan.

Muhammad Ibnu Sina, selaku ketua pelaksana Business Visit menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan wadah pembelajaran bagi para mahasiswa D3 Manajemen Pemasaran untuk melakukan pemasaran yang baik. Citra perusahaan akan baik jika strategi pemasaran yang dilakukan baik dan berorientasi membangun.

“Selain mendapat ilmu pemasarannya, Business Visit ini menjadi wadah bagi para mahasiswa D3 Manajemen Pemasaran mengetahui kendala-kendala pemasaran,” ungkapnya.

Tidak hanya mengetahui sebuah kendala pemasaran, mereka mendapatkan tips bagaimana mengatasinya. Perusahaan yang mereka kunjungi juga memberikan akses melihat proses produksi yang sedang berlangsung.

Mereka juga mendapat pengalaman berharga bertemu Joseph Theodorus Wulianadi (Mr. JOGER), Pemilik JOGER. Mr. JOGER pada kesempatan tersebut menceritakan bagaimana awal mula usaha yang dilakukan hingga dikenal oleh masyarakat luas.

Mr. JOGER memberikan pesan kepada mereka untuk selalu mensyukuri hasil yang ada. Ia memberikan pesan bahwa lebih baik miskin tapi bermodal daripada kaya tak bermoral.

Sementara itu, dosen yang mendampingi mereka, Rizky Amalia Sinulingga merasa bahagia ikut serta dalam kunjungan ke beberapa perusahaan.  Ia mengungkapkan bahwa manfaat yang diambil cukup banyak antara perusahaan dan para mahasiswa.

“Saya berharap semoga dapat terjalin hubungan yang baik antara mahasiswa dan perusahaan kedepannya,” tuturnya.(*)

Reporter: Aditya Novrian

Editor: Khefti Almawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu