Sosialisasikan Manfaat Susu Bagi Kesehatan dengan Bagi Susu Gratis

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
KELOMPOK mahasiswa saat memberikan sosialisasi kepada pengunjung danau Kampus C yang datang. (Dok.

UNAIR NEWS – Memperingati Hari Susu Se-Dunia, kelompok mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga (UNAIR) membagikan susu secara gratis kepada pengunjung danau Kampus C UNAIR. Acara pembagian susu yang dilakukan pada Minggu (8/9/2019) di sekitaran danau UNAIR. Pembagian susu itu menarik perhatian banyak pengunjung.

Tak hanya bagi susu, dalam acara itu, mahasiswa yang tergabung dalam Badan Semi Otonom (BSO) Kelompok Minat Profesi Veteriner Ternak Besar FKH UNAIR juga melakukan sosialisasi kepada pengunjung tentang pentingnya meminum susu untuk kesehatan. Harapannya, masyarakat sadar manfaat susu bagi kesehatan.

Acara serupa sering dilakukan oleh kelompok mahasiswa di FKH. Naufal, salah satu panitia penyelenggara mengungkapkan, BSO yang ia ikuti sering mengadakan acara untuk memperingati hari tertentu. Hal itu karena menjadi program kerja dari divisinya. Hanya saja, acaranya dibuat berbeda setiap tahun.

KELOMPOK mahasiswa saat membagikan susu kepada pengunjung datang ke danau Kampus C UNAIR. (Dok. KMPV TB)

“Setiap tahun pasti ada acaranya, karena memang ini proker rutin tiap tahun,” ungkap Naufal. “Dua tahun lalu kami kemas dalam acara seminar nasional. Kalau sekarang kami fokus untuk memperingati hari susu se-dunia. Jadi kami memiliki inisiatif bagi-bagi susu dan memberikan edukasi ke masyarakat,” imbuhnya.

Naufal berharap, adanya acara seperti ini dapat menumbuhkan rasa peka dan jiwa sosial mahasiswa kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. Ia berharap melalui kegiatan bagi-bagi susu gratis masyarakat paham tentang pentingnya meminum susu bagi kesehatan.

“Harapannya sih, dari acara seperti ini semoga mahasiswa jauh lebih peka kepada masyarakat sekitar dan juga untuk memupuk jiwa sosial kepada mahasiwa,” tuturnya. (*)

Penulis: Sugeng Andrean

Editor: Binti Q Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).