Semangat Mahasiswa FKM UNAIR Mengawal Kegiatan Apresiasi Wisuda

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Sebanyak 1.403 lulusan Universitas Airlangga (UNAIR) diwisuda pada Minggu (8/9/2019). Acara wisuda dipimpin langsung oleh Rektor UNAIR, Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., M.T., Ak., CMA. Yang bertempat pada Gedung Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C UNAIR.

Ada pemandangan yang menarik selepas acara wisuda selesai. Yaitu, kegiatan apresiasi wisuda yang dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) dari beberapa fakultas di UNAIR. BEM FKM UNAIR mengajak seluruh mahasiswa baru untuk mengikuti kegiatan apresiasi wisuda dan mengucapkan selamat kepada wisudawan.

Mahasiswa FKM UNAIR yang mengikuti apresiasi wisuda berkumpul serta bernyanyi untuk para wisudawan di sisi timur tribun Gedung ACC. BEM FKM UNAIR menjadi koordinator pelaksanaan kegiatan apresiasi wisuda di bawah Departemen Kesejahteraan Mahasiswa (Kesma).

Pada kesempatan tersebut, Farah Zahira selaku ketua departemen KESMA mengungkapkan bahwa Apresiasi Wisuda (APW) sangat seru dan berbeda. Mengingat, ada inovasi baru berupa dikibarkannya bendera FKM UNAIR.

”Saya berharap akan ada kejutan lagi pada pelaksanaan berikutnya,” ujarnya.

BEM FKM UNAIR juga membagikan souvenir berupa boneka dan bunga kepada wisudawan yang telah demisioner dari BEM tahun lalu. Perasaan bangga dan senang dirasakan koordinator lapangan APW karena hampir semua tribun di sisi timur dipenuhi dengan mahasiswa FKM UNAIR.

“Alhamdulillah tadi pelaksanaan APW berjalan dengan lancar tidak ada kendala, kurang lebih ada 400 mahasiswa baru yang hadir. Mereka semuanya kompak dan bisa menunjukkan bahwa FKM UNAIR tetap konsisten melaksanakan kegiatan ini tiap tahunnya,” ucap Achmad Risyaf Alfalakh Koordinator Lapangan APW.

Selepas kegiatan, Risyaf mengucapkan terima kasih banyak kepada semua mahasiswa FKM UNAIR yang mau meramaikan APW. Salah satu mahasiswa baru bahkan sampai datang dari luar kota untuk meramaikan acara tersebut.

“Meriah sekali  tadi pelaksanaan apresiasi wisudanya sampai penuh tribunnya. Menurut saya lebih baik juga daripada tahun sebelumnya. Rasanya terharu dikasih bunga sama mahasiswa baru sambil diberikan ucapan selamat,” ujar salah seorang wisudawan bernama Muhammad Yusuf, SKM.

Kegiatan APW ditutup dengan sesi foto bersama antara wisudawan dan mahasiswa yang datang mereka tampak senang bisa merasakan suasana wisuda ditahun pertamanya kuliah. Keluarga yang hadir juga sangat senang, tidak lupa mereka mengabadikan semua momen dimana para wisudawan diberi nyanyian dan tepuk tangan yang sangat meriah didalam Gedung ACC. (*)

Penulis: Anugrah Visar Rahman

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).