UNAIR Raih 5 Besar PIMNAS 32 di Universitas Udayana

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Kontingen Universitas Airlangga sesaat usai menerima medali. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Gelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 32 di Universitas Udayana Bali ditutup dengan meriah. Bertempat di Art Centre Bali pada Jumat malam (30/8), ratusan perwakilan perguruan tinggi dan ribuan peserta yang hadir riuh di dalam malam pengumuman hasil kompetisi ajang bergengsi mahasiswa tersebut.

Universitas Airlangga yang telah mengirimkan 15 tim pada PIMNAS kali ini, berhasil memboyong gelar juara umum kelima. Setidaknya prestasi membanggakan tersebut disumbangkan oleh tim PKM dengan raihan medali sebagai berikut:

1. Medali emas kategori poster oleh Tim Program Kreativitas Mahasiswa – Penelitian Eksakta (PKM-PE) dengan karya yang berjudul “STUDI IN VIVO BIOMATERIAL BERBASIS KOLAGEN – KITOSAN – SODIUM HYALURONATE SEBAGAI ARTIFISIAL KORNEA” karya tersebut merupakan inovasi dari Novi Dwi Widya Rini, Marsya Nilam Kirana, dan Tri Astutik.

2. Medali emas dalam kategori presentasi juga diraih oleh  Tim Program Kreativitas Mahasiswa – Penelitian Eksakta (PKM-PE) dengan karya yang berjudul “STUDI IN VIVO BIOMATERIAL BERBASIS KOLAGEN – KITOSAN – SODIUM HYALURONATE SEBAGAI ARTIFISIAL KORNEA” karya tersebut merupakan inovasi dari Novi Dwi Widya Rini, Marsya Nilam Kirana, dan Tri Astutik.

3. Medali perak kategori presentasi diraih oleh Tim Program Kreativitas Mahasiswa – Penelitian Eksakta (PKM-PE) dengan karya yang berjudul “APLIKASI NANOTECHNOLOGY PADA SURVIVAL FOOD SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KETAHANAN HIDUP KORBAN BENCANA” karya tersebut merupakan inovasi dari Ningsih Putri Herman, Melly Octaviany, dan Tya Wahyun Kurniawati.

4. Medali perunggu kategori presentasi diraih oleh Tim Program Kreativitas Mahasiswa – Penelitian Eksakta (PKM-PE) dengan karya yang berjudul “KARAKTERISASI IN-VITRO SCAFFOLD PLA 3D-PRINTING DENGAN COATING HIDROKSIAPATIT-KITOSAN UNTUK REKONSTRUKSI MANDIBULA” karya tersebut merupakan inovasi dari Anis Fitria Wulandari, Siti Zulaihah, dan Ika Rachmadanti.

5. Kembali medali emas diraih oleh TIM Program Kreativitas Mahasiswa – Pengabdian Masyarakat dengan karya yang berjudul “SRIKANDI SIAGA (SERIKAT PENDIDIKAN IBU SADAR GIZI KELUARGA): EDUKASI PENCEGAHAN STUNTING SEJAK DINI DI DESA PROPPO KECAMATAN PROPPO KABUPATEN PAMEKASAN” karya tersebut merupakan inovasi dari Meirina Nur Asih, Ika Zulkafika Mahmudah, Halfie Zaqiyah Gusti Puspitasari, Tya Wahyun Kurniawati, dan Miftahul Desiyan Syaifun Muhsin.

6. Selanjutnya medali perunggu diraih oleh Tim Program Kreativitas Mahasiswa – Karsa Cipta (PKM-KC) dengan karya yang berjudul “”Splitter” : Prototype Software Digital Marketing Berbasis Artificial Intelligence untuk meningkatkan omset usaha” karya tersebut merupakan inovasi dari M. Fairuzzudin Zuhair, Inas Pramitha Abdini Haq, dan Davin Azaria Rianda.

7. Sedangkan yang terakhir medali perunggu disumbangkan oleg Tim Program Kreativitas Mahasiswa – Kewirausahaan (PKM-K) dengan karya yang berjudul ““DJENGKOLIC” Facial Wash & Scrub Antiaging dan Brightening dari Kulit Jengkol” karya tersebut merupakan inovasi dari Mazhar Ardhina Silmi, Kholidatul Fauziyah,Diah Ayu Laraswati, Nursanti Arya Pratiwi, dan Rizki Amalia Arifiani.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

Nuri Hermawan

Nuri Hermawan

Leave Replay

Close Menu