IKA UA Wilayah Bali Siap Lanjutkan Kepengurusan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Pengurus IKA UA Wilayah Bali saat proses pelantikan. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Sudah menjadi sebuat kegiatan tahunan Universitas Airlangga, disela kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) pusat melakukan proses pengkuhan pengurus IKA UA wilayah yang menjadi tempat terselenggaranya ajang bergengsi mahasiswa tersebut.

Kali ini, saat gelaran PIMNAS 32 yang diselenggarakan di Universitas Udayana Bali, IKA UA pusat mengukuhkan kembali pengurus IKA UA Wilayah Bali untuk periode 2019-2023. Bertempat di The Trans Resort Bali, pengurus inti IKA UA Wilayah Bali dikukuhkan pada Rabu malam (28/8).

Dihadiri 150 lebih alumni dari berbagai daerah di wilayah Bali, dalam pertemuan tersebut diputuskan bahwa Gede Wirya Kusuma Duarsa sebagai Ketua Umum IKA UA Wilayah Bali. Selain itu, pertemuan tersebut juga melantik beberapa alumni untuk menempati sejumlah posisi lain seperti wakil ketua, sekretaris, bendahara, serta 3 bidang seperti bidang pengabdian masyarakat, bidang pendataan jejaring alumni, dan bidang kewirausahaan.

Hadir langsung di tengah ratusan alumni, Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih. Dalam sambutannya, Prof. Nasih menegaskan bahwa alumni mempunyai peran penting untuk turut serta membantu mengembangkan almamater. Salah satunya dengan mendukung program UNAIR untuk menjadi bagian dari 500 besar kampus terbaik di dunia.

“Employer reputation kita ini ditentukan oleh peran alumni. Untuk itu, kami mengajak alumni yang memiliki posisi penting atau sedang proses berkarir untuk berperan lebih baik di lembaga tempat bekerja masing-masing,” tegas Prof. Nasih.

Pasalnya, dengan seperti itu, lanjut Prof. Nasih, jika ada survei dari QS WUR sebagai lembaga pemeringkatan dunia menanyakan kepuasan akan kinerja alumni kepada lembaga tempat lulusan UNAIR bekerja, bisa menunjukkan bahwa lulusan UNAIR yang dipilih sebagai SDM yang baik di lembaga tersebut.

“Jadi dengan seperti ini employer reputation kita bisa naik. Ya target tahun depan bisa masuk 200 besar dunia. Karena tahun ini kita sudah di angkat 393,” ungkapnya.

Menanggapi pernyataan Prof. Nasih, Ketua IKA UA Wilayah Bali Gede Wirya Kusuma mengatakan bahwa pihaknya siap untuk mendukung instruksi yang telah disampaikan oleh rektor. Baginya, amanat yang baru saja ia pegang menjadi cara untuk turut serta membangun UNAIR lebih baik ke depannya.

“Kami tentu sangat menyambut baik saran dan berbagai instruksi yang disampaikan rektor mengenai peran penting alumni untuk mendukung UNAIR menjadi 500 besar dunia,” tandasnya. “Intinya, kami siap melanjutkan kepengurusan ini lebih baik lagi,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu