Optimis Juara di Lomba Poster PKM PIMNAS 32

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ratusan poster PKM saat prosesi penjurian di laga PIMNAS 32 Bali. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Usai dibuka langsung oleh Menristek Dikti M. Nasir, ratusan peserta Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-32 yang dilangsungkan di Universitas Udayana, siap menunjukkan karya terbaiknya. Di hari kedua PIMNAS 32 (28/8), ratusan tim PKM mengikuti perlombakan poster yang dilangsungkan di dua tempat. Yakni Graha Sabha dan Undagi Graha Widysabha Universitas Udayana.

Perlombaan poster yang berlangsung selama tiga jam tersebut juga diikuti oleh 15 Tim PKM dari Universitas  Airlangga. Saat dijumpai di lokasi usai penilaian yang dilakukan oleh dewan juri, semua tim nampak optimis bahwa bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Meirina Nur Asih salah satunya. Ketua Tim PKMM Srikandi Siaga itu mengatakan bahwa meski sempat merasa grogi saat ditanya dewan juri, ia tetap bisa memberikan jawaban yang maksimal. Menurutnya, seluruh peserta yang hadir sudah memberikan peforma yang terbaik dan sangat optimal.

TIM PKMK Ulawak saat menunjukkan hasil produk seusai penilai poster PKM. (Foto: Nuri Hermawan)

“Tapi tim kami yakin dari hasil PKMM kami yang unik ini bisa mendapatkan penilaian yang terbaik. Karena PKMM yang kami hasilkan ini nyata memberikan sumbangsih yang nyata bagi mitra,” ungkapnya.

Senada dengan Meirina, Ketua Tim PKM-K Soturu Fitri Almaidah juga nampak yakin jika karya yang ia hasilkan bersama tim bisa mendapatkan nilai yang terbaik. Pasalnya, selain telah mempersiapkan dengan semaksimal mungkin, proses latihan yang dilakukan dalam waktu yang panjang membuatnya semakin mantap untuk bisa memberikan yang terbaik.

“PIMNAS kali ini memang sangat sengit dan banyak karya yang luar biasa. Namun, kami optimis bisa menjadi yang terbaik karena sudah mempersiapkankan dengan banyak hal dan waktu yang cukup lama,” ungakpnya.

Tercatat dalam gelaran PIMNAS yang dilangsungkan pada 27 hingga 31 Agustus 2019, diikuti oleh 1.614 mahasiswa dan 460 dosen pendamping yang terdiri dari 70 perguruan tinggi negeri dan 56 perguruan tinggi swasta dari seluruh Indonesia.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).