Semarak Abhipraya di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SEMARAK Abhipraya di Gedung Airlangga Convention Center (ACC) UNAIR Kampus C pada Sabtu (17/8/2019). (Foto : Istimewa)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga (UNAIR) menggelar Abhipraya sebagai puncak dari rangkaian kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) 2019. Bertempat di Gedung Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C UNAIR, ribuan mahasiswa memadati gedung guna meyemarakkan kegiatan tersebut pasca mengikuti upacara bendera di depan Gedung Managemen, Kampus C pada Sabtu (17/8/2019).

You can adhere to the fundamental formatting guidelines which appear in The way these companies work is that they review each the newspapers available It is imperative that you consider all of your options prior to making your decision and hiring a essay writing https://www.affordable-papers.net/ service will definitely help.

in your area. the Safari of the Internet.

Presiden BEM UNAIR 2019, Agung Tri Putra mengungkapkan bahwa Abhipraya dalam bahasa sanskerta berarti sebuah harapan. Dengan diadakannya kegiatan Abhipraya diharapkan mahasiswa baru nantinya bisa menjadi seseorang yang dapat diandalkan.

“Kita mengharapkan mahasiswa-mahasiswa baru bisa menjadi seseorang yang nantinya bisa menjadi pewaris tahta Indonesia,” ungkapnya.

Unit Kegiatan Tari dan Karawitan (UKTK) turut memeriahkan kegiatan Abhiseka. Tak hanya itu, dalam rangkaian kegiatan Abhiseka, BEM UNAIR menggelar lomba menyanyikan lagu nasional yang dilanjutkan dengan yel-yel kelompok.

Kegiatan Abhiseka ditutup dengan sebuah persembahan Sukmabhinaya dari mahasiswa baru UNAIR 2019. Persembahan Sukmabhinaya itu merupakan sebuah persembahan dari seluruh mahasiswa baru untuk UNAIR sebagai almamater tercinta.

“Ini persembahan awal untuk almamater tercinta. Insyaallah ke depan mahasiswa-mahasiswa baru akan lebih banyak lagi menyalurkan karya-karya baru,” tambahnya.

Lebih lanjut, Agung berpesan kepada mahasiswa UNAIR untuk bisa mewarnai kemerdekaan dengan tidak menyia-nyiakannya. Mahasiswa harus bisa menjadi seseorang yang bisa memberikan sumbangsih maksimal untuk bangsa ini.

“Kemarin kita membahas mengenai poros maritim dunia, kita membahas mengenai kedaulatan ekonomi Indonesia, dan kita membahas mengenai hal-hal yang bisa kita kontribusikan untuk Indonesia,” tambahnya

Agung berharap kepada mahasiswa UNAIR agar bisa menjadi mahasiswa yang bisa bersumbangsih secara maksimal, baik dalam skala nasional maupun internasional. Bukan sekadar sumbangsih yang hanya ada pada pikiran dan ucapan saja, melainkan memberikan sumbangsih nyata.

“Camkan dalam diri kalian bahwa kalian mahasiswa Universitas Airlangga yang akan berkontribusi untuk Indonesia kelak. Semoga semangat kemerdekaan akan selalu ada bersama kita dan semangat itu akan selalu dijunjung tinggi,” pungkasnya. (*)

Penulis : Sandi Prabowo

Editor    : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu