Kesan Mahasiswa Baru Setelah Serangkaian PKKMB 2019 Usai

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SALAH seorang mahasiswa baru mengikuti penutupan PKKMB bertajuk Abhiseka pada di Airlangga Convention Center, Kampus C UNAIR. (Foto: Istimewa)
SALAH seorang mahasiswa baru mengikuti penutupan PKKMB bertajuk Abhiseka pada di Airlangga Convention Center, Kampus C UNAIR. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Serangkaian program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Airlangga (UNAIR) yang diikuti sekitar 7.000 mahasiswa baru itu telah usai. Berakhirnya serangkaian kegiatan tersebut ditutup dengan kegiatan Abiseka yang dilaksanakan pada Sabtu (10/8) bertempat di Airlangga Convention Center, Kampus C UNAIR.

Para mahasiswa baru merasa berkesan dengan serangkaian kegiatan yang dilakukan selama sepuluh hari tersebut. Mereka mengaku serangkaian program PKKMB itu mampu membuat mereka menjadi mahasiswa yang aktif, kompak, dan kreatif. Pernyataan tersebut disampaikan oleh tiga mahasiswa baru kepada UNAIR NEWS saat penutupan.

Safira Hamidah Rizkita Ashni, mahasiswa baru program studi S-1 Akutansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, mengatakan bahwa PKKMB UNAIR jauh diluar dugaannya. Sebelumnya, ia mengira PKKMB UNAIR akan se-seram seperti ada perpeloncoan.

”Sempat cari di Youtube PKKMB UNAIR dan jauh banget dari yang dibayangkan seru banget,” ungkapnya.

Selain itu, Safira mengaku acara pengukuhan yang dilaksanakan pada hari pertama sangat bagus. ”Bagus banget, sempat cari di Youtube dan lebih bagus. Apalagi saya yang pegang (property, Red) saat inagurasi,” tambahnya.

Pernyataan selaras juga diungkapan oleh Sinta Nuriyah, mahasiswa baru program studi S-1 Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat. Sinta, mengaku sangat senang mengikuti serangkaian acara, mulai kegiatan Pengukuhan, Candradimuka, Adiraga, hingga Abiseka.

Sinta menambahkan pada kegiatan Festival Adiraga memberikan manfaat besar bagi seluruh mahasiswa baru. Dengan mengangkat tema daur ulang, ia mengaku dapat mengasah kreativitas dan kekompakan.

”Adiraga itu buat kita (Mahasiswa baru, Red) mengasah kreativitas, kekompakan, pengembangan ide dan seru banget,” tuturnya.

Antusiasme yang ditunjukkan para mahasiswa baru terlihat jelas saat puncak penutupan dengan tampilnya Guest Star ”Geisha”. Bagi Sinta, kehadiran ”Geisha” membuatnya melupakan kepenatan dari serangkaian PKKMB.

Sementara itu, dengan berakhirnya serangkaian acara PKKMB, Aisyah Amira Wakang mahasiswa baru program studi S-1 Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, berharap dapat menjalankan amanah dengan baik sebagai Ksatria Airlangga. Yakni, dengan menjadi mahasiswa yang mengharumkan almamater nantinya. Selain itu, UNAIR dapat mampu mencapai targetnya dengan menjadi 500 World Class University. (*)

Penulis: Asthesia Dhea Cantika

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu