Dua Jenderal dan Empat Pamen Polisi Resmi Menjadi Mahasiswa UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Prosesi Pengukuhan Mahasiswa Doktor, Magister, Profesi, dan Spesialis di ACC Kampus C. (Foto: Agus Irwanto)

UNAIR NEWS – Rektor Universitas Airlangga Prof. Dr. Moh. Nasih, S.E., M.T., CMA., kembali mengukuhkan Mahasiswa Baru Program Doktor, Magister, Spesialis, dan Profesi. Prosesi pengukuhan tersebut dilangsungkan di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C UNAIR pada Kamis (8/8).

Diantara 1230 mahasiswa baru, terdapat dua jenderal dan empat perwira menengah polisi. Ialah Brigjen Pol. Toni Hermawan selaku  Wakapolda Jatim, Brigjen Pol. Rudi Setiawan selaku Wakapolda Sumatera Selatan, Kombes Pol. Sutarjo selaku Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Arnapi selaku Kabidkum Polda Jatim, Kombes Pol Hendra Wirawan selaku Kabid Propam Polda Jatim, dan AKBP Ari Wibowo selaku Kabag Binkar Biro SDM Polda Jatim.

Dalam kesempatan itu, Prof. Nasih menyambut baik peran serta dan langkah aparat kepolisian yang menempuh studi doktoral di UNAIR. Baginya, ini menjadi salah satu langkah tepat yang diambil oleh aparat kepolisian untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Syukur alhamdulillah, tahun ini banyak aparat polisi yang melanjutkan studi di Universitas Airlangga. Ini menjadi langkah awal untuk bersama-sama menjaga stabilitas dan keamanan negara ini,” ungkap Prof. Nasih.

Dari Kiri: Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, Konjen Australia di Surabaya Chris Barnes, Rektor UNAIR Prof. Nasih, dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Toni Hermawan saat sesi foto bersama seusai Pengukuhan Mahasiswa Baru Pascasarjana. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Brigjen Pol. Toni Hermawan mengatakan bahwa dirinya sangat bangga bisa menjadi bagian dari salah satu lembaga pendidikan tinggi terbaik di Indonesia. Ia pun berharap dengan kesempatan studi doktoral di UNAIR, nantinya bisa menjadi salah satu cara untuk mengembangkan wawasan dan pengetahuan yang bisa digunakan di dunia kepolisian.

“Semoga studi yang saya lakukan di UNAIR ini bisa menjadi jalan untuk semakin meningkatkan kemampuan dan wawasan yang bisa berguna bagi dunia kepolisan,” ungkapnya.

Senada dengan pernyataan rekannya, Brigjen Pol. Rudi Setiawan juga menegaskan bahwa pihaknya sangat bangga dan haru bisa menjadi bagian dari pendidikan tinggi yang mempunyai rekam jejak yang baik. Ia pun berharap bisa merampungkan studi doktoralnya dengan lancar dan baik.

“Tentu, langkah yang kami lakukan ini tidak lain nantinya untuk perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik,” tandasnya.

 Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).