BEM UNAIR Wujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Lewat Penandatanganan Petisi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SUASANA penandatangan petisi oleh BEM UNAIR dan mahasiswa UNAIR. (Foto : istimewa)

UNAIR NEWS – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Airlangga (BEM UNAIR) terus bersinergi demi kemajuan bangsa Indonesia. Kali ini, Ketua BEM UNAIR bersama 7000 mahasiswa baru (maba) UNAIR menggelar penandatanganan petisi untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim pada Senin (5/8/2019).

UNAIR NEWS berhasil mewawancarai Ema Syihad, Menteri Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) BEM UNAIR. Menurutnya, tujuan dari acara itu ialah untuk mengingatkan kembali cita-cita Presiden Indonesia, Joko Widodo.

“Tujuan acara petisi ini, kita ingin mengingatkan kembali kepada Pak Joko Widodo mengenai cita-citanya yang ingin mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim,” ungkapnya.

Sebelumnya, BEM UNAIR sudah melakukan roleplay bersama maba dengan tema poros maritim dan kedaulatan ekonomi. Dari hasil roleplay tersebut, maba kemudian menandatangani petisi yang ada di banner untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim.

“Jadi, sebelum melakukan roleplay kemarin dan sebelum mengajukan petisi itu, BEM Sospol (Kementerian Sosial Politik BEM, red) sudah melakukan kajian terkait petisi ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ema menjelaskan bahwa penandatanganan petisi bersama 7000 maba sudah dilakukan kemarin (4/8/2019). Hari ini hanya penandatangan petisi oleh ketua BEM UNAIR yang dilanjutkan orasi.

“Acara kemudian dilanjutkan orasi oleh Kementerian Sosial Politik UNAiR untuk menunjang dan memperkuat isi petisi,” tambahnya. (*)

Penulis : Sandi Prabowo
Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).