Teken Kerja Sama dengan PT SMI, UNAIR Siap Kembangkan Infrastruktur

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Plt. Direktur Utama PT SMI Edwin Syahruzad (tiga dari kiri), Wakil Rektor III UNAIR Prof Amin Alamsjah (tiga dari kanan) usai menandatangani MoU pada Selasa (30/7) di Ruang Sidang Pleno Kantor Manajemen UNAIR. (Foto: Binti Q. Masruroh)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga menjalin kerja sama dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) Rabu (30/7). Kerja sama keduanya ditandai dengan teken Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung di Ruang Sidang Pleno, Kantor Manajemen UNAIR.

Plt. Direktur Utama PT SMI Edwin Syahruzad mengatakan bahwa kerja sama ini mendukung utamanya pengembangan infrastruktur di UNAIR demi mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi yang berkualitas.

Menurutnya, akan ada tiga aspek kerja sama yang dijalin. Pertama, soialisasi platform infralib (perpustakaan digital). “Karena kami bergerak di bidang pembiayaan infrastruktur, semua informasi terkait pembiayaan infrastruktur bisa diakses di situ. Kami mendorong semua mengupload,” terang Edwin.

Kedua, pengabdian masyarakat atau CSR. Edwin mengatakan, CSR tersebut akan merupa dalam bentuk pemeriksaan mata untuk sebanyak 6.000 siswa SD dengan menggandeng dokter dari Fakultas Kedokteran (FK) UNAIR. “Ini menjadi bukti nyata kita mengabdi untuk masyarakat,” paparnya.

Ketiga, dalam hal pembiayaan atau penguatan metodologi. Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pembiayaan infrastruktur, pihaknya berharap, PT SMI tidak hanya sekadar memberikan pembiayaan. Namun, harus ada dampak pembangunan tersebut untuk masyarakat. Baik dampak sosial, ekonomi, maupun lingkungan.

Ia berharap, dengan ditandatanginya kerja sama tersebut, dapat membawa dampak positif bagi UNAIR dan PT SMI ke depan. “Dengan kerja sama dengan universitas, harapannya kita come back untuk merenung, metodologi yang kita lakukan sudah benar atau tidak. Merefleksikan diri apakah hal-hal yang kita lakukan sudah ideal apa tidak. Harapannya kami sebagai praktisi menjadi bermanfaat untuk masyarakat,” terang Edwin. (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu