Tanggapan dan Harapan Siswa SMA Muhammadiyah 8 Gresik Mengenai Pengmas Dosen FKp UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Pengmas FKp 2
Peserta saat melakukan praktik pertolongan pertama. (Foto: M. Najib)

UNAIR NEWS – Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (pengmas) dosen Fakultas keperawatan (FKp) Universitas Airlangga menimbulkan kesan tersendiri bagi warga SMA Muhammadiyah 8 Gresik. Tak hanya guru, siswa pun mengungkapkan berbagai kesan dan harapan.

Pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan dosen FKp UNAIR dalam rangkaian masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dilaksanakan pada Jumat, (19/7/2019). Selain mendapatkan materi baru, siswa juga berkesempatan untuk mempraktikkan secara langsung materi yang disampaikan oleh dosen FKp UNAIR. Berikut kesan siswa SMA Muhammadiyah 8 Gresik setelah mengikuti kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh dosen FKp UNAIR.

“Kesan saya dengan adanya kegiatan ini sangat senang karena bisa menambah ilmu bagi saya dan teman-teman. Selain mendapat ilmu yang berharga, kami juga mendapat hadiah yang menarik dari bapak dan ibu dosen yang menambah semangat kami. Semoga ilmu bapak dan ibu dosen menjadi berkah dan dapat terus diturunkan kepada siswa-siswa nanti.”

– Novel Maulana –

“Adanya acara ini saya bisa mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi korban kecelakaan dan mengetahui luka pada kecelakaan. Saya paling suka ketika diajarkan mengenai pertolongan pada korban patah tulang. Semoga dosen UNAIR bisa terus sosialisasi di sekolah-sekolah lain juga.”

– Aprilia Dwi Rahmawati –

“Kegiatan ini sangat asik menurut saya. Terlebih ada hadiah yang diberikan membuat anak-anak bersemangat dan asik dalam bertanya maupun menjawab pertanyaan dari dosen. Kita juga dapat ilmu yang sangat berharga yang dapat kita terapkan di kehidupan, walaupun entah itu kapan. Terlebih adanya peraga yang dibawa dosen UNAIR menambah kami paham tentang materi yang disampaikan. Terimakasih atas kunuungan bapak dan ibu dosen atas kunjungan di sekolah kami, semoga akan terus dilaksanakan acara seperti ini.”

– Hidayat Nur Wahid –

“Dengan adanya sosialisasi ini saya bisa mengerti bagaimana menolong orang saat mengalami kecelakaan. Sebelumnya saya pernah mengikuti kegiatan ini tapi belum terlalu paham. Namun dengan adanya materi dan praktik langsung dengan peraga yang dibawa saya jadi lebih paham lagi. Saya diajarkan cara menolong orang yang kecelakaan, prinsip-prinsip menolong orang yang kecelakaan dan sebagainya.”

– Liana –

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).