UNAIR Sabet Juara 1 Kategori Basket dan Futsal di AORTA CUP 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
DELEGASI Tim Futsal dan Tim Basket UNAIR yang berhasil meraih juara satu pada AORTA CUP 2019 Poltekkes Kemenkes Bandung di Gymnasium Institut Pertanian Bogor. Pada 7 Juli 2019. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Kabar baik datang dari ajang AORTA CUP 2019. Mahasiswa Universitas Airlangga (UNAIR) meraih juara satu untuk putra dan putri pada ajang turnamen tingkat nasional antar institusi kesehatan. Kegiatan itu diselenggarakan oleh HIMA Poltekkes Kemenkes Bandung-Prodi Keperawatan Bogor, pada Minggu (7/7/2019) di Gymnasium Institut Pertanian Bogor.

Tim Basket dari UNAIR meraih Juara 1 dengan anggota tim yaitu Muhammad Hidayatullah Al Muslim, Timotius Dwi K, Muhammad Rafly Nugrahanto, Farid Enggal, Fradhika Al Habib, Wendi Genta, Firyal Faris Naufal, Adnan Shaubilhaq, dan Rafhi Ghazi. Pada turnamen tersebut UNAIR bertemu dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bakti Tunas Husada Tasikmalaya (STIKES BTH) dengan skor 27 untuk UNAIR.

Kemudian capaian juara itu disusul oleh kategori Futsal Putri dengan meraih posisi satu. Diantaranya Shintia Ekawati, Nurhikma Inge, Ambrosia Desy, Siti Nur Kholidah, Prisdamayanti, Cahya Triagustin, Amanda Habibati, dan Refiana Windasari. Tim putri memperoleh skor 4 pada ajang tersebut.

Shintia Eka dan Wendi Genta kapten Tim mengatakan, kompetisi itu diikuti oleh beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Beberapa diantaranya seperti Universitas Padjadjaran, Universitas Indonesia, STIKES Wijaya Husada, Poltekes Bandung, STIKES Sukabumi. Menurut Wendi Genta, pertahanan tim lawan cukup membuat kesulitan untuk melakukan serangan.

“Pertahanan lawan cukup kuat, namun kami bisa mengimbangi mereka,” jelasnya.

Shintia Eka, mahasiswa Fakultas Keperawatan (FKp) selaku Capten TIM Futsal Putri menyampaikan, terimakasih dan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih Tim UNAIR. Shintia berharap pencapaian tersebut dapat memotivasi para mahasiswa untuk terus berprestasi dalam berbagai kejuaraan baik akademik maupun non akademik. Selain itu, jangan lupa untuk terus berlatih dan rajin untuk mengikuti lomba.(*)

Penulis : Achmad Ubaidillah Mughni

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu