Juara Pertama Esai Se-Indonesia, UKM Menwa Kembali Harumkan Almamater UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Imam Fatoni (dua dari kiri) saat menerima piala peringkat pertama kategori esai pada kejuaraan Jalaka Paragri IV Se-Indonesia di Secaba Rindam V Brawijaya dan daerah wisata Rembangan Jember (12-14/7/19).

UNAIR NEWS – Kembali, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Airlangga (UNAIR) berjaya dalam kejuaraan nasional. Kali ini, UKM Menwa meraih peringkat pertama kategori esai pada kejuaraan Jalaka Paragri IV Se-Indonesia di Secaba Rindam V Brawijaya dan daerah wisata Rembangan Jember (12-14/7/19).

Pada kejuaraan tersebut, UKM Menwa mendelegasikan tiga orang dan dua pengurus. Imam Fatoni dan Bagus Hadi L. mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Tirta Muhammad Rizki,  mahasiswa Fakultas Keperawatan (FKp). Ketiganya mengikuti tiga kategori yang dilombakan, di antaranya ketangkasan, lomba lintas alam, dan esai.

Imam Fatoni Komandan Kelompok Markas sekaligus Ketua Delegasi Jalaka Paragri Menwa UNAIR mengungkapkan bahwa persiapan yang dilakukan anggota guna mengikuti kejuaraan tersebut sangat intensif. Salah satunya latihan jasmani guna meningkatkan fisik para anggota.

“Setiap sore para delegasi melakukan kegiatan intensif dengan berlari di area kampus C UNAIR guna meningkatkan fisik anggota menghadapi perlombaan,” ungkap Fatoni.

Mengambil judul esai Aplikasi Administrasi Satuan Terpadu (AMINSADU), Imam Fatoni  mengungkapkan dipilihnya judul tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota menwa dalam menghadapi revolusi industri 4.0 karena meminimalkan kesalahan pencatatan administrasi anggota Resimen Mahasiswa.

“Menghadapi revolusi industri 4.0 dimana semua kegiatan berbasis komputer, harapan dengan adanya AMINSADU, dapat meningkatkan kualitas sumber daya anggota Resimen Mahasiswa, karena kesalahan pencatatan administrasi anggota dapat berkurang,” tambah Fatoni.

Delegasi Menwa UNAIR dalam kejuaraan Jalaka Paragri IV Se-Indonesia di Secaba Rindam V Brawijaya dan daerah wisata Rembangan Jember.

Pandhu Herlambang mengharapkan, prestasi yang telah ditorehkan anggota pada kejuaraan Jalaka Paragri dapat menjadikan pemicu semangat anggota yang lain untuk lebih berprestasi dalam setiap kegiatan yang diikuti.

Alhamdulillah, semoga prestasi ini dapat diikuti oleh anggota yang lain dan jangan pernah takut untuk mencoba,” ungkap Pandhu yang menjabat sebagai Komamdan Satuan Menwa 801 UNAIR. (*)

Penulis : Faisal Dika Utama

Editor.  : Binti Q Masruroh

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu