UNAIR Banyuwangi Manfaatkan Event Daerah untuk Branding

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Stan UNAIR Banyuwangi
Stand PSDKU UNAIR Banyuwangi dalam Festival Inovasi Banyuwangi 2019 (Foto: Ragas)

UNAIR NEWS – Berdiri di kota dengan jumlah event terbanyak di Indonesia, kesempatan tersebut tidak dilewatkan begitu saja oleh kampus PSDKU UNAIR di Banyuwangi. Terhitung di akhir bulan Juni saja, telah terlaksana 2 event besar di kota Banyuwangi, yaitu Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional dan Festival Inovasi Banyuwangi 2019.

Event pertama yaitu PIRN atau Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional. Event berskala nasional yang digarap oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) tersebut, secara kebetulan terlaksana di kawasan kampus PSDKU UNAIR Banyuwangi, lebih tepatnya di SMAN 1 Giri yang lokasinya berdampingan dengan kampus PSDKU UNAIR Banyuwangi.

Berlangsung mulai tanggal 24-29 Juni 2019, event PIRN menyediakan stand-stand yang bisa diisi oleh sekolah-sekolah dan kampus di Banyuwangi untuk memamerkan karya ilmiah atau inovasi dari instansi masing-masing.

Dijelaskan oleh Bondan Sigit, selaku ketua Keluarga Mahasiswa, bahwa kampus PSDKU UNAIR Banyuwangi tidak melewatkan kesempatan tersebut, terlebih lagi lokasi event yang berada di sekitar kampus.

“Dengan banyaknya siswa SD, SMP, dan SMA dari seluruh penjuru negeri yang hadir di acara tersebut, menjadikan kampus kita semakin dikenal di kancah nasional. Oleh karena itu, kita membuka stand khusus untuk memberikan informasi seputar kampus bagi peserta event dan pengunjung,” jelasnya.

Event kedua yaitu, Festival Inovasi Banyuwangi 2019. Festival yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya tersebut memberikan kesempatan bagi instansi-instansi pendidikan untuk unjuk gigi dalam hal inovasi ilmiah, termasuk kampus PSDKU UNAIR Banyuwangi.

Berlangsung pada 29-30 Juni di Gesibu Blambangan kota Banyuwangi, pihak tenaga kependidikan bersama mahasiswa bahu-membahu untuk mempersiapkan stand kampus di festival tersebut. Dengan dekorasi bernuansa biru khas UNAIR, terdapat beberapa inovasi hasil karya mahasiswa PSDKU UNAIR Banyuwangi. Mulai dari produk kopi hasil dari mahasiswa Akuntansi, produk pelet teritip dari mahasiswa Kedokteran Hewan, hingga tampilan aquascape dan apartemen fish dari mahasiswa Aquakultur.

Tak hanya itu, pada Minggu (30/6) kemarin, stand PSDKU UNAIR Banyuwangi juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk pengunjung pada pagi hari, dan pemerikasaan hewan gratis pada sore harinya.

“Dari kedua event tersebut,  harapannya semoga kampus ini lebih dikenal dan dilirik oleh masyarakat luas,” pungkas Bondan. (*)

Penulis: Bastian Ragas

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).