Meta Hanindita Pilih Prioritaskan Keluarga

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Meta dan Hari saat menjalani pendidikan di Belanda. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS –   Perawakan yang tinggi, berkulit bersih dan berambut lurus sebah  menarik perhatian bagi siapapun yang memandangnya. Gaya bicara Sunda yang masih kental menghiasi dialog interview UNAIR NEWS  dengan salah satu alumni UNAIR, Meta Hanindita yang berbagi kisah mengenai keluarga.

 “Gita Cinta di Universitas Airlangga”,  kisah itulah yang tampaknya pantas disematkan untuk dr. Meta Herdiana Hanindita SpA(K) dan dr. Hari Nugroho SpOG. Bertemu waktu zaman kuliah di UNAIR, kini mereka telah menjalin rumah tangga dan dikaruniai satu orang buah hati yang cantik bernama, Arshiya Nayara Avanisha.

Meta dan Hari selain menjadi dokter, mereka juga mengabdikan diri menjadi staf pengajar di Fakultas Kedokteran UNAIR pada spesialis mereka masing-masing. Meta pada spesialis anak yang fokus pada nutrisi dan metabolik, sedangkan sang suami menjadi dokter spesialis obsetri dan ginekologi.

“Mengapa kami memilih mengajar UNAIR? Karena kami sama sama dibesarkan di UNAIR,” tandas Meta dengan senyum sumringah.

Ditanya perihal motivasi mereka mengajar, Meta mengatakan bahwa pada dasarnya, ia dan suami sama-sama ingin bermanfaat bagi orang banyak. Dengan menjadi pengajar, Meta menilai bisa berbagi ilmu yang bisa menjadi amalan yang tak pernah terputus.

Tidak hanya itu, Meta juga mengaku bahwa keduanya saling dukung kegiatan masing-masing yang notabene sangat sibuk. Kegiatan yang padat, lanjutnya, tak serta merta membuat mereka untuk meninggalkan prioritas utama yakni Keluarga.

“Kami berkomitmen meskipun memiliki waktu yang padat tapi prioritas tetap untuk keluarga,” tandasnya. “Meskipun kami sama-sama sibuk tapi jika sudah di rumah, kami bener bener fokus buat keluarga, tidak mau ada yang menganggu,” lanjut Meta.

Bagi ibu – ibu millennial yang gemar bersosial media, jika mendengar kata Meta Hanindita bukanlah hal yang asing. Pasalnya, Meta memiliki banyak pengikut di instagram karena isi instagram yang sering  mengedukasi masyarakat tentang nutrisi dan metabolik anak pada akun miliknya @metahanindita. Meskipun mendapati kini Meta sudah mulai dikenal masyarakat dan sering diundang untuk menjadi pembicara di beberapa event, tapi Hari tetap mendukung Meta beraktifitas sesuai dengan passion selama itu tidak menganggu waktu untuk keluarga.

“Suami selalu mendukung dan megijinkan apapun yang saya lakukan. Siaran, menulis, atau apapun deh selama ngga mengganggu prioritas keluarga,” tambah Meta

Menurut Meta dan Hari kebersamaan bersama keluarga merupakan hal yang tak ternialai harganya, apalagi Naya, panggilan Putri mereka kini sedang aktif-aktifnya dalam mengikuti kegiatan di luar sekolah.

“Naya sekarang lebih sibuk dari saya, karena dalam fase ingin tahu jadi dia pengen banget  mencoba les ini dan les itu, kita ikutin saja dimana passionnya,” pungkasnya..

Penulis: Faridah Hari

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).