Hotel Kampi Ajak Mahasiswa UNAIR Berkarir di Industri Perhotelan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Zesardinata S.Hum dalam memberi pelatihan perhotelan di Aula Student Center Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kampus C UNAIR pada hari Selasa (18/6/2019). (Foto : Alicia Juanita)

UNAIR NEWS – Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) Universitas Airlangga  (UNAIR) kembali mengadakan pelatihan bersama Kampi Hotel pada Selasa (18/6/2019) di Aula Student Center Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Kampus C UNAIR. Pelatihan itu membahas tentang jenjang karir pada industri perhotelan yang bertajuk Career Path in Hotel Industry.

Zesardinata S.Hum selaku Human Recources (HR) Officer Hotel Kampi mengatakan bahwa dulunya ia merupakan tamatan S1 Program Studi Sastra Inggris. Kemudian ia mengawali jenjang karirnya dengan terjun di industri perhotelan. Namun sebelumnya ia memulai karirnya dari training hingga daily worker.

Pelatihan yang diikuti oleh mahasiswa Mahasiswa D3 Parawisata UNAIR itu menghipnotis para hadirin. Dalam acara itu, Zesardinata menjelaskan kepada mahasiswa tentang rencana karir hingga tips sukses dalam memasuki industri perhotelan.

”Jika kita bisa mengembangkan skill dan banyak pengalaman. Maka kita akan membangun prestasi yang sangat bagus. Banyak para waiter yang memperoleh jenjang karirnya hingga menjadi atasan dalam sebuah industri perhotelan.“

Ada banyak tantangan dalam memasuki dunia tersebut yaitu kondisi bekerja, jam kerja, dan relokasi kerja. Dengan mempunyai perilaku yang baik maka kita akan sangat mudah untuk dipercaya orang. Peru diketahui, dalam service perhotelan dibutuhkan komunikasi, sikap yang baik, dan kesabaran dalam bekerja serta siap ditempatkan dalam segala sektor industri perhotelan.

Pada akhir sesi, Hotel Kampi memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendaftarkan dirinya magang dan berkarir di hotel Kampi. Mahasiswa UNAIR  yang ingin berkarir di perhotelan dapat mencoba pengalamannya di Hotel tersebut.

Penulis : Alicia Juanita

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).