Jelang Lebaran, ABC Berbagi Kebahagiaan dengan Buka Bersama Anak Yatim Piatu

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SUASANA keceriaan adik-adik saat game berlangsung. (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Airlangga Bojonegoro Community (ABC) mengadakan kegiatan santunan dan buka bersama 25 anak yatim piatu di Panti Asuhan NU Nurur Rohmah pada Minggu (2/6/2019). Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk kontribusi dan bakti ABC kepada daerah asal. Selain itu juga bertujuan menjalin tali persaudaraan sekaligus menebar kebaikan serta kebahagiaan kepada sesama.

“Alhamdulillah turut bahagia melihat keceriaan adik-adik Panti Asuhan NU Nurur Rohmah yang penuh canda tawa,” papar Yudha Sukadyanta Nugraha selaku Ketua ABC.

Kegiatan diawali dengan sambutan Ketua ABC yang dilakukan oleh Yudha dan Ustadz dari pihak panti asuhan. Dilanjutkan dengan pembacaan tilawati Al-Qur’an perwakilan dari adik-adik panti asuhan. Disusul dengan games dan motivasi, permainan berhadiah, buka bersama, dan sholat berjamaah. Diakhir acara dilakukan penyerahan bantuan berupa sembako ke Panti Asuhan NU Nurur Rohmah.

Sesuai dengan jargon ABC yakni bersahabat, bermanfaat, matoh poll / keren, Yudha ingin kegiatan yang dilaksanakan dapat memenuhi kriteria-kriteria tersebut. Bersahabat dengan cara menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan serta melaui kegiatan yang bermanfaat. Kemudian apabila kedua poin itu sudah tercapai poin matoh poll / keren otomatis dapat tercapai. 

Mahasiswa Akuakultur FPK 2017 mengatakan acara tersebut turut membawa dampak positif bagi anggota ABC sendiri. Yaitu untuk mengetahui sejarah ABC lebih rinci, mengetahui perkembangan ABC dari tahun ke tahun, menumbuhkan rasa saling memiliki, dan terakhir sebagai ajang reuni para alumni ABC. Hal itu mengingat pihak keluarga ABC dari alumni sampai anggota aktif ABC ikut terlibat menyukseskan acara. Sehingga tak menampik seluruh anggota ABC untuk saling bertemu.

“Alhamdulillah bisa dibilang acara yang diselenggarakan sukses, hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang terlibat,” lanjutnya.

Pada akhir, Yudha sangat berterimakasih panti asuhan NU Nurur Rohmah dengan sukarela menerima anggota ABC dengan ramah. Ia berharap acara itu dapat menjadi kegiatan rutin ABC tiap tahunnya.

Penulis: Tunjung Senja Widuri

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).