Tentukan Karir di Era Disrupsi Bersama Airlangga Milennial Summit

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
: Salah satu narasumber, Ignatia Anindita, sedang menyampaikan materi terkait potensi diri di Aula Excellence with morality Fakultas Psikologi. (Foto: Sukma Cindra)

UNAIR NEWS – Menemukan passion dan menentukan karir di era milenial memang bukan sesuatu yang mudah. Cepatnya arus informasi dan banyaknya pilihan terkadang membuat generasi muda semakin bingung dalam membuat keputusan. Hal itulah yang menjadi alasan di balik acara Airlangga Milennial Summit 2019.

Diprakarsai oleh sejumlah mahasiswa psikologi yang tergabung dalam feelgood.co, acara itu menghadirkan berbagai nara sumber yang sukses di bidangnya. Diadakan pada Sabtu (25-05-2019), acara berhasil menarik atensi para mahasiswa karena tema yang menarik.

“Awalnya, kami bisa menemukan ide untuk membuat acara ini karena melihat situasi sekarang. Di era disrupsi ini semua hal berubah dengan cepat. Jadi, kami ingin membantu mahasiswa, khususnya menjelang kelulusan untuk menentukan karir dan memaksimalkan potensi,” jelas I Dewa Gede Bintang Suntaka, direktur feelgood.co.

Acara ini terbagi ke dalam beberapa sesi dengan narasumber yang berbeda. Narasumber yang dihadirkan berasal dari berbagai perusahaan dengan latar belakang berbeda. Acara diawali dengan sharing session yang diisi oleh mahasiswa yang saat ini sedang menjalani internship di beberapa perusahaan. Berikutnya, peserta dibagi ke dua ruangan berbeda. Di sana, peserta mendapatkan materi terkait potensi diri.

“Setelah itu peserta kembali dikumpulkan di aula untuk mendapatkan seminar terkait potensi diri di era global,” ujar Bintang.

Bintang menuturkan, sepanjang berjalannya acara, para peserta menunjukkan antusiasme yang luar biasa. Terlebih pada sesi sharing, banyak mahasiswa yang melontarkan pertanyaan terkait topik yang dibahas.

“Peserta sangat antusias. Banyak yang bertanya juga tentang bagaimana menemukan potensi dan memaksimalkannya,” tutur Bintang.

Tak hanya Airlangga Milenial Summit, Bintang menuturkan, jika diberi kesempatan, ia dan rekan-rekannya di feelgood.co siap untuk mengadakan acara sejenis di lain waktu. Selain karena temanya yang menarik, ia merasa acara semacam ini memiliki manfaat yang besar untuk mahasiswa. Ia berharap, dengan adanya acara ini, para peserta bisa lebih mengenali potensi diri dan bisa memaksimalkannya. (*)

Penulis: Sukma Cindra

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu