HIMA Perpajakan Bangkitkan Jiwa Sosial dengan Kegiatan Tax Social Day

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
D3 Perpajakan UNAIR menggelar ”Tax Social Day” di Hall BG Junction lantai 2, Jalan Bubutan, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya pada Sabtu (18/5/2019). (Foto: Istimewa)
D3 Perpajakan UNAIR menggelar ”Tax Social Day” di Hall BG Junction lantai 2, Jalan Bubutan, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya pada Sabtu (18/5/2019). (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Dalam bulan suci Ramadhan 1440 H, Himpunan Mahasiswa (HIMA) D3 Perpajakan Universitas Airlangga mengadakan kegiatan ”Tax Social Day”. Kegiatan rutin yang diselenggarakan pada tengah bulan Ramadhan itu merupakan bentuk kepedulian HIMA D3 Perpajakan kepada kelompok sosial yang membutuhkan bantuan. Tujuannya adalah membangkitkan jiwa sosial dan memberikan wadah untuk beramal di bulan Ramadhan.

Kegiatan ”Tax Social Day” diadakan di Hall BG Junction lantai 2, Jalan Bubutan, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya. Kegitan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (18/5/2019) mulai pukul 16.00.

Dalam ”Tax Social Day”, peserta yang hadir meliputi anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Al-Hidayah Mabrur yang berjumlah 28 orang. Selain itu, kegiatan itu dihadiri mahasiswa aktif beserta alumni D3 Perpajakan UNAIR, jumlahnya mencapai 150 orang.

Pada tahun ini, kegiatan ”Tax Social Day” menyelenggarakan beberapa mata acara. Salah satunya adalah pembagian takjil. Takjil yang dikumpulkan oleh panitia dibagikan kepada pengguna jalan dan pejalan kaki di sekitar BG Junction.

Pada saat yang bersamaan, HIMA D3 Perpajakan UNAIR turut menggelar bakti sosial. Meliputi memberikan tontonan yang bermateri agama. Dilanjutkan dengan quiz dan bermain bersama anak-anak Panti Asuhan Al-Hidayah Mabrur. Setelah bakti sosial dilakukan, kegiatan dilanjutkan dengan berbuka bersama.

Setelah berbuka bersama, acara berikutnya adalah sholat maghrib berjama’ah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do’a dari perwakilan dari Panti Asuhan Al-Hidayah Mabrur.

”Dengan kegiatan ini, saya berharap kegiatan Tax Social Day dapat membuat kami lebih bersyukur atas semua yang dimiliki, lebih menghargai dan menyayangi orang tua, memiliki jiwa sosial yang tinggi,” ungkap Ketua Pelaksana Amalina Firdausi.

”Saya berharap mahasiswa perpajakan UNAIR dapat selalu membuat proker atau event yang bermanfaat seperti ini. Jadi, dapat membuat kita lebih berinovasi dan termotivasi untuk ke depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Muhammad Rigel Ervinosa selaku ketua HIMA (KAHIMA) D3 Perpajakan UNAIR berharap kegiatan ini dapat memupuk jiwa solidaritas sosial para mahasiswa. Khusunya menumbukan dikap kepedulian terhadap sesama.

”Kita (Mahasiswa Perpajakan UNAIR, Red) dapat saling berbagi kebahagiaan dan lebih peduli dengan orang-orang sekitarnya, terutama kepada Perpajakan UNAIR,” katanya. (*)

 

Penulis: Ardimawan Fikri W
Editor: Feri Fenoria Rifa’i

 

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu