AcSES FEB UNAIR Warnai Bulan Ramadhan dengan Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Panti

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PENGURUS AcSES saat bermain game bersama anak Panti Asuhan Hidayah Umat pada Sabtu (18/5/2019). (Foto : Istimewa)

UNAIR NEWS – Bulan Ramadhan menjadi momen yang indah untuk saling berbagi dengan sesama. Kesempatan itu juga tidak disia-siakan oleh Association of Sharia Economics Studies (AcSES) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga (UNAIR) dengan menyelenggarakan AcSES Social Responsibility (ASR) 2019 pada Sabtu (18/5/2019).

Tujuan utama diselenggarakannya ASR adalah agar pengurus AcSES bisa belajar bagaimana membangun rasa kemanusiaan, berbaur dengan masyarakat umum, dan belajar berbagi dengan sesama. Hal tersebut tidak lepas dari hakikat manusia yang hidup di dunia untuk saling tolong menolong.

Bertempat di Panti Asuhan Hidayah Umat, Jl. Ketabatang Megersari II no. 6, pengurus AcSES membagikan donasi hasil sumbangan dari mahasiswa berupa uang, buku, dan baju. Ulfi Sasabel Chumairoh selaku ketua pelaksana ASR mengungkapkan bahwa donasi tersebut dihimpun sejak bulan April lalu.

“Pada saat penghimpunan donasi, susah-susah gampang sebenarnya. Tapi Alhamdulillah kemarin banyak yang bantu,” ungkapnya.

Ulfi mengatakan kegiatan utama ASR adalah menanamkan nilai-nilai agama Islam kepada anak-anak Panti Asuhan Hidayah Umat. Acara tersebut dibuka dengan khotmil Quran, kemudian sholat ashar berjamaah, bermain game bersama adik-adik panti dan ditutup dengan kultum.

“Mereka (anak-anak panti, Red) terlihat senang sekali saat adzan Magrib dikumandangkan, lalu kita buka puasa bareng mereka,” ucapnya.

Ulfi berharap, anak-anak Panti Asuhan Hidayah Umat bisa tetap bahagia menjalani hari-harinya meskipun tanpa kehadiran orang tua. Ulfi ingin mereka sadar bahwa di sekitar mereka masih ada orang-orang yang sayang dan peduli.

“Aku harap, mereka bisa menjadi anak-anak yang soleh solehah baik di dunia dan akhirat,” tutupnya.

Selanjutnya, direktur AcSES Hasbi Ash Shidiq mengungkapkan bahwa di samping ASR diselenggarakan sebagai sarana untuk berbagi. Ada makna lain yang ingin pengurus AcSES gapai. ASR ditujukan untuk mengingatkan pengurus AcSES untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah.

“Selain itu, dengan melihat keceriaan adik-adik di Panti Asuhan Hidayah Umat, harapannya pengurus AcSES senantiasa semangat dalam berjuang mendakwahkan ekonomi islam meskipun banyak sekali tantangan dan hambatan,” pungkasnya. (*)

 

Penulis : Sandi Prabowo

Editor : Khefti Al Mawalia

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu