Yanuar Optimis Jadikan FORMARA Sebagai Organisasi Daerah Bermutu dan Berkualitas

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
FOTO bersama antara pengurus FORMARA periode 2019/2020 dengan para demisioner. (Foto : Istimewa)

UNAIR NEWS – Forum Mahasiswa Madura (FORMARA) Universitas Airlangga (UNAIR) membentuk kepengurusan baru periode 2019/2020. Dalam kepengurusan tersebut, Ramdan Yanuaris Salam terpilih menjadi ketua didampingi oleh Arif Febrian Anwar dan Siti Sufina sebagai wakil ketua FORMARA.  Yanuar optimis akan menjadikan FORMARA sebagai organisasi daerah yang bermutu dan berkualitas.

Diwawancarai UNAIR NEWS pada Senin (20/5/2019), Yanuar mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada keluarga FORMARA yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin organisasi tersebut satu tahun ke depan. Yanuar akan berusaha menjaga komitmen dan amanah dalam mengemban tugas mulia tersebut.

“Doakan, semoga saya bisa menjadi leader yang tegas namun tidak kasar dan mampu bersikap baik namun tidak dianggap lemah,” tegasnya.

Yanuar menyatakan bahwa dia akan berusaha mensinergikan keluarga FORMARA yang berasal dari empat kabupaten berbeda dengan slogan “Four in one, settong tretan”. Slogan tersebut akan berusaha Yanuar tanamkan kepada setiap diri anggota FORMARA.

“Saya yakin jika slogan itu sudah melekat, FORMARA akan bersinergis sehingga akan seiring, seirama dan satu tujuan,” jelasnya.

Lebih lanjut Yanuar menjelaskan mengenai slogan andalan FORMARA, “Four in One Settong Tretan”. Slogan tersebut merupakan semangat dari mahasiswa FORMARA UNAIR yang berasal dari empat kabupaten berbeda, yang harus dijadikan satu dalam bingkai FORMARA UNAIR.

Dibawah kepemimpinan Yanuar, ke depan FORMARA UNAIR akan berusaha meningkatkan kemampuan dalam bidang akademik dan kemanusiaan melalui program kerja Formara Goes To School, Gubuk Baca dan Abdi Desa. Dia yakin mahasiswa FORMARA merupakan kaum intelektual yang mampu menghadapi tantangan di masa mendatang.

“Sebagai salah satu agent of change, saya yakin FORMARA akan siap menjadi organisasi daerah yang bermutu dan berkualitas,” tutupnya.

Selanjutnya, Siti Sufina selaku wakil ketua FORMARA periode 2019/2020 mengibaratkan dirinya sebagai seorang awak kapal yang akan selalu mendampingi dan menguatkan sang nahkoda. Dia memiliki tanggung jawab untuk memastikan FORMARA tiba di pelabuhan selanjutnya dengan baik.

“Kapal ini (FORMARA, red) akan hebat ketika semua elemen memiliki keyakinan teguh tak tergoyahkan bahwa mereka dapat mencapai tujuannya, meskipun  harus menghadapi berbagai macam ombak yang menghadang nantinya,” tambahnya. (*)

 

Penulis : Sandi Prabowo

Editor : Khefti Al Mawalia

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu