HIMAFORSTA Dukung KM PSDKU Wujudkan Pojok Baca Kampus UNAIR Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Serah terima buku secara simbolis dari HIMAFORSTA kepada KM PSDKU sebagai wujud dukungan inisiasi program Pojok Baca. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Sebuah inisiasi baru dicetuskan oleh Keluarga Mahasiswa (KM) Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) UNAIR Banyuwangi dalam menumbuhkan minat baca mahasiswa. Di bawah program kerja Kabinet Harmonis 2019, KM PSDKU tengah berupaya mewujudkan Pojok Baca.

Rencana tersebut rupanya mendapat dukungan dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Informasi dan Perpustakaan (HIMAFORSTA) UNAIR di Surabaya. Sebagai mahasiswa program studi yang mengkaji masalah bahan pustaka dan minat baca, HIMAFORSTA tertarik untuk membantu dengan KM PSDKU dalam merealisasikan Pojok Baca.

HIMAFORSTA menawarkan kerjasama untuk membantu penggalangan buku koleksi. Tawaran kerjasama itu lantas disambut baik oleh KM PSDKU. Maka pada Minggu (5/5/2019), perwakilan KM PSDKU dan HIMAFORSTA bertemu di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Kampus B UNAIR untuk melakukan serah terima buku.

Alhamdulillah sangat terbantu dengan adanya kerjasama ini. Apalagi setelah menerima buku-bukunya,  sesuai dengan buku-buku yang kami perlukan,” ungkap Diah Susi selaku perwakilan Divisi Keilmuan KM PSDKU.

“Harapannya ke depan kerjasama ini tidak hanya berhenti di sini. Mungkin di lain kesempatan kita bisa mengadakan bazar bersama di kampus PSDKU,” imbuhnya.

Buku-buku yang diberikan untuk KM PSDKU merupakan sisa buku dari kegiatan Airlangga Book Sale 2017. Yakni acara bazar buku terbesar di UNAIR, yang digagas oleh mahasiswa Ilmu Informasi dan Perpustakaan (IIP). Melihat sisa buku yang masih cukup banyak, HIMAFORSTA kemudian berinisiatif untuk menyumbangkan buku-buku tersebut agar lebih bermanfaat.

Ketua HIMAFORSTA, Indiharjo Madani mengatakan kerjasama ini merupakan salah satu cara untuk menjalin silaturahim dengan mahasiswa UNAIR Kampus Banyuwangi. Selain itu, juga sebagai kepedulian mahasiswa IIP untuk mendorong terciptanya peningkatan minat baca mahasiswa melalui Pojok Baca.

“Kerjasama HIMAFORSTA dengan KM psdku dalam mewujudkan pojok baca diharapkan berjalan dengan lancar. Semoga dengan adanya kerjasama ini bisa meningkatkan minat baca mahasiswa KM PSDKU dan bisa menumbuhkan keinginan untuk pergi ke perpustakaan,” ujar mahasiswa IIP 2017 tersebut. (*)

Penulis : Zanna Afia Deswari

Editor : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu