UNAIR Rengkuh Juara Harapan I di Debat Pajak Nasional 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS Delegasi Universitas Airlangga (UNAIR) berhasil membawa pulang Juara Harapan I pada Kompetisi Debat Pajak Nasional 2019 yang diadakan oleh PKN STAN pada Kamis (25/4/2019) lalu. Mereka adalah Maulana Robbi Felani, Sovia Devi Rahmawaty, dan Yaumil Izzati dari Program Studi (Prodi) D3 Perpajakan Fakultas Vokasi (FV) UNAIR angkatan 2016.

”Suatu keajaiban karena kita bisa membawa pulang trophy ini. Yang paling berat adalah kita harus berjuang menyingkirkan lima tim lain saat semifinal (10 besar, Red). Di mana separuhnya didominasi tim yang sudah langganan menjadi juara di setiap lomba perpajakan,” ungkap Sovia.

Pada tahun ini, Kompetisi Debat Pajak Nasional (KDPN) diikuti oleh 99 tim dari 47 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Terbilang cukup ketat, tim UNAIR tetap optimis selama kompetisi berlangsung.

Dari 99 tim yang terdaftar, seluruhnya harus mengikuti babak penyisihan untuk menjaring 30 tim terbaik. Dari sembilan tim delegasi UNAIR, dua di antaranya masuk 30 besar setelah babak penyisihan.

Lalu, kompetisi dilanjutkan di Kampus Ali Wardhana PKN STAN. Tepatnya pada 22 April, 30 tim terbaik itu diuji secara individual dan kelompok. Dari sana, terpilih sepuluh tim terbaik yang berhasil masuk babak semifinal. Di antaranya, tim dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Khatolik Widya Mandala (UKWM), Universitas Sriwijaya, Universitas Trisakti, dan dua tim delegasi UNAIR.

Setelah melalui tahap seleksi lagi, terjaring lima tim terbaik yang akan mengikuti babak final pada 25 April. Meraka adalah tim delegasi UNAIR, Universitas Indonesia (UI), dan Universitas Khatolik Widya Mandala (UKWM) Surabaya.

Pada babak final itulah, salah satu tim UNAIR yang diketuai oleh Robbi berhasil meraih juara harapan I. Robbi mengungkapkan kunci keberhasilannya adalah selalu berusaha dan menjaga hubungan tim tetap baik.

”Kami pantang menyerah dalam berusaha, kami juga menjaga komunikasi antar anggota tim dan tidak lupa selalu melibatkan Allah dalam setiap usaha kami,” ungkap Robbi.

Perlu diketahui, kompetisi yang memperebutkan Piala Bergilir Direktur Jendral Pajak tersebut merupakan serangkaian acara Pekan Raya Perpajakan Nasional yang diselenggarakan oleh PKN STAN. (*)

 

 

Penulis: Erika Eight Novanty

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).