Jamwas Kejagung RI Resmi Jadi Ketua Ikatan Alumni FH (IFKHUA)

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
M. YUSNI, SH., MH., dan Syaiful Ma'arif, SH.,MH., dilantik sebagai ketua dan wakil ketua IFKHUA beserta 130 pengurus baru di lantai 3 Fakultas Hukum UNAIR. (Foto: Istimewa)
M. YUSNI, SH., MH., dan Syaiful Ma'arif, SH.,MH., dilantik sebagai ketua dan wakil ketua IFKHUA beserta 130 pengurus baru di lantai 3 Fakultas Hukum UNAIR. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Jaksa Agung Muda Pengawas (Jamwas) Kejaksaan Agung Republik Indonesia, M. Yusni, SH., MH., terpilih menjadi ketua Alumni Ikatan Fakultas Hukum Universitas Airlangga (IFKHUA). Ia dikukuhkan bersama 130 pengurus baru IFKHUA masa bakti tahun 2019–2023 pada Minggu (28/4/2019) di lantai 3, Fakultas Hukum (FH), UNAIR.

Dalam acara pengukuhan itu, turut hadir beberapa pengurus dan alumni Fakultas Hukum UNAIR yang juga merupakan tokoh-tokoh Jawa Timur bahkan nasional. Di antaranya, Dr. Soekarwo, SH, M.Hum., mantan gubernur Jawa Timur dua periode; juga Dr. H. Sunarto, SH, MH yang merupakan wakil ketua Mahkamah Agung Indonesia Bidang Non Yudisial.

Pada kesempatan itu, mantan Kajati Aceh dan Kajati Sumatera Utara tersebut berharap para alumni akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk FH UNAIR. Ia juga mengatakan, setelah acara pengukuhan dilaksanakan, para pengurus akan melakukan agenda pra rapat kerja yang akan membahas beberapa agenda, seperti visi misi yang akan dijalankan selama periode kepengurusan.

”Semoga pengurus yang baru ini nanti, kita akan coba atau coba lagi nanti kiprahnya para alumni, yang masing-masing punya aktivitas di luar. Di masing-masing lembaga yang bisa memperbaiki terbaik buat Fakultas Hukum UNAIR,” tuturnya.

  1. Yusni menambahkan, dalam pra rapat kerja nanti, selain membahas mengenai misi yang akan dijalankan, akan dibahas apa tugas pokok dan fungsi (tupoksi) setiap pengurus.

”Nanti para bidang akan memberikan umpan balik pada kita, apa yang kita akan lakukan ya sebagai mana pokok dan fungsinya nanti,” jelasnya.

Selain ketua, dalam acara tersebut, dikukuhkan wakil ketua IFKHUA. Terpilih sebagai wakil ketua ialah Syaiful Ma’arif SH., MH. Syaiful resmi menjadi wakil ketua bidang Organisasi dan Keanggotaan.

Syaiful mengatakan pembentukan wakil ketua bidang Organisasi dan Keanggotaan dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan dan membentuk sinergitas dari lintas angkatan. Karena itu, ada beberapa pengurus di setiap angkatan, bahkan yang termuda juga, yaitu angkatan tahun 2014.

Sementara itu, Nurul Barizah, SH., LL., M, Ph.D, selaku dekan FH UNAIR dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa alumni merupakan salah satu instrumen yang sangat penting. Alumni sangat dibutuhkan untuk kemajuan UNAIR, khususnya FH UNAIR.

”Alumni bukan interaksi masa lalu, tetapi alumni adalah sumber daya yang sangat penting. Yang sangat vital, yang perlu, yang kita butuhkan, untuk diangkat yang diangkat,” jelasnya. (*)

 

Penulis: M. Najib Rahman

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu