BSO FSC UNESA Jajaki Kerjasama dengan Garuda Sakti UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
KETUA Devisi PKM Garuda Sakti saat memaparkan Program Kerja. (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Menjalin kerjasama dalam dunia organisasi merupakan hal yang harus ditingkatkan dan diprioritaskan oleh anggota. Hal itu disadari oleh Garuda Sakti Universitas Airlangga (UNAIR) dan BSO Fenesa Scientific Community (FSC) UNESA dalam mengadakan studi banding. Diadakannya acara itu bertujuan untuk membawa harapan bersama agar kerjasama dan hubungan antara dua organisasi keilmuan tersebut menjadi lebih baik.

Kegiatan itu berlangsung pada Sabtu (27/04/2019) di aula Sabdoadi FKM Kampus C UNAIR. Turut hadir 30 anggota FSC UNESA dan 20 anggota Garuda Sakti UNAIR.

Acara itu dibuka dengan sambutan ketua Garuda Sakti selaku tuan rumah dan sekaligus disambut oleh ketua FSC UNESA.  Pada sambutan masing-masing, para ketua memaparkan sedikit sejarah berdirinya organisasi  hingga perkembangannya sampai sekarang.

Kemudian, acara dimulai dengan presentasi program kerja antara Garuda Sakti dan juga FSC.  Presentasi dari PKM Garuda Sakti disampaikan oleh Julyana dan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) disampaikan oleh Haztika.

Julyana selaku Ketua divisi PKM UNAIR 2018 memaparkan bahwa Garuda Sakti memiliki program kerja baru guna mengahadapi masalah target pemenuhan kuota PKM. Yakni dengan membentuk tim garuda sejak awal. Tim garuda tersebut merupakan tim yang disiapkan dan akan dibina dalam pembuatan proposal PKM.

“Tim garuda itu nantinya akan diberikan binaan secara eksklusif dan juga dilakukan pemantauan secara rutin. Selain itu nantinya akan diberikan kelas pelatihan menulis dan menyusun proposal PKM yang baik. Harapan kami dengan dibentuknya tim garuda itu akan mampu membawa kejayaan UNAIR di ranah PIMNAS,” tambahnya.

Christina Eva selaku ketua FSC UNESA saat memaparkan program kerja memberikan pernyataan bahwa FSC selain bergerak dalam bidang PKM dan Mawapres, ia juga ikut serta dalam kompetisi ilmiah antar mahasiswa. Tujuan berdirinya FSC sejak dua tahun lalu bertujuan untuk menampung minat mahasiswa Fakultas Eknomi UNESA dalam bidang keilmuan.

Dengan diadakannya studi banding, diharapkan dapat meningkatkan kerjasama bidang keilmuan antar universitas dan sharing perihal problematika dan penemuan solusi dalam menghadapai berbagai permasalahan yang ada. (*)

 

Penulis : Muhammad Wildan Suyuti

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).