Bangun Kerekatan, B-PHA PSDKU Kembali Adakan Q-time

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Foto bersama mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat seusai acara Q-time. (Foto: Istimewa)
Foto bersama mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat seusai acara Q-time. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Banyuwangi Public Health Association (B-PHA) merupakan Himpunan Mahasiswa prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Airlangga di Banyuwangi. B-PHA mengadakan kegiatan Q-Time (Quality Time) yang bertempat di Kampus Sobo dan Pantai Cacalan pada Sabtu (27/04/2019).

Q-time merupakan salah satu program kerja dari B-PHA, yang diadakan oleh Divisi SAS (Sport Art Society). Acara yang ditujukan untuk seluruh civitas akademika FKM ini berlangsung selama 2 sesi, dengan sesi pagi di kampus Sobo, serta Sesi malam di Pantai Cacalan Banyuwangi. Peserta merasa kegiatan Q-time kali ini sangat berkesan.

“Merasa senang sekali, karena konsep tahun ini kegiatannya mantai yang belum pernah ada sebelumnya. Kegiatannya seru ada bakar-bakaran. Dan yang paling seru adalah penampilan tiap angkatan yang sangat merekatkan, yang bisa bikin kita semua nyanyi serta saling mengisi satu sama lain di setiap penampilannya,” papar Rista Novianti, salah satu peserta kegiatan.

Hermasdito Syahsyah Rahman Syarif (FKM 2018), selaku ketua pelaksana kegiatan Q-time menyampaikan tujuan diadakannya acara itu. Menurutnya, tujuan acara ini sebagai bentuk perekatan rasa persaudaraan yang ada.

“Acara ini sebagai alat untuk mempererat tali silaturahim antar civitas akademika FKM terutama antar mahasiswa itu sendiri,” ungkapnya.

Kegiatan yang bertajuk “Together is Better and we are Family” itu, lanjutnya, sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, pada tahun sebelumnya hanya bertempat di kampus dan diadakan pada saat bulan ramadhan dengan konsep berbagi Takjil buka puasa dan berdoa bersama serta santunan kepada anak yatim.

“Sedangkan pada tahun ini, terdapat 2 sesi rangkaian kegiatan. Mulai dari pagi hari dengan konsep kegiatan yang menekankan pada konsep kesehatan hingga malam hari untuk acara perekatan. Selanjutnya, kali ini Q-time juga diadakan diluar kampus yaitu di pantai Cacalan,” jelasnya.

Dimulai pukul 07.00 pagi, ia menjelaskan bahwa ada beberapa kegiatan. Mulai  dari senam, jalan sehat, dan lomba tradisional meliputi lomba balap sarung, estafet air, serta lomba rebut kursi. Dilanjutkan malam hari bertempat di pantai Cacalan pukul 19.00, berisikan penampilan-penampilan dari setiap angkatan, acara bakar-bakar, serta pemberian hadiah pada setiap pemenang lomba.”

Suasana kegiatan pada malam hari, jelasnya, berlangsung sangat meriah. Ditambah dengan deburan ombak yang menyertai membuat acara menjadi semakin bermakna. Kerekatan ditunjukkan pada saat masing-masing angkatan memberikan penampilannya.

“Besar harapan untuk partisipasi seluruh mahasiswa pada acara selanjutnya akan lebih meningkat dibandingkan tahun ini. Serta harapannya kegiatan Q-time selanjutnya lebih seru, meriah, dan lebih mempererat tali silaturahim di dalam FKM,” tutupnya. (*)

Penulis: Athiya Adibatul Wasi

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).