Rayakan Ulang Tahun dengan Bakti Sosial Hingga Pameran

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Pameran buku dalam rangka HUT Perpustakaan ke-64 dan peringatan hari buku. (Foto: Sukma Cindra)

UNAIR NEWS – Pada tahun 2019, Perpustakaan Universitas Airlangga (UNAIR) merayakan hari jadi yang ke-64. Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, HUT Perpustakaan tahun ini digelar dengan meriah. Dengan berbagai rangkaian acara yang menarik, panitia berharap seluruh warga UNAIR bisa ikut merasakan dan menikmati kemeriahan HUT Perpustakaan.

Dibuka pada 2 April 2019, acara HUT Perpustakaan dilanjutkan dengan bazar yang diadakan pada tanggal 23-25 April 2019. Bertempat di depan gedung Perpustakaan Kampus B UNAIR, bazar ini ramai oleh berbagai tenant yang menjual berbagai makanan hingga pakaian.

Warga UNAIR sendiri sangat antusias menyambut adanya bazar ini. Hal ini terlihat dari banyaknya mahasiswa maupun staf yang memenuhi area bazar.

Suasana bazar di depan perpustakaan kampus B UNAIR. (Foto: Sukma Cindra)

“Bazar ini sudah menjadi agenda rutin kami setiap merayakan HUT. Untuk tahun ini, kami memperluas area bazar, sehingga baik pengunjung maupun penjual bisa semakin nyaman,” jelas Prasetyo Adi, ketua panitia HUT Perpustakaan tahun 2019.

Tak hanya bazar, perpustakaan juga mengadakan acara donor darah dan pameran buku. Bertempat di lantai 1 Perpustakaan Kampus B, kedua acara ini juga ramai oleh pengunjung.

Seorang mahasiswi melakukan donor darah di lantai 1 Perpustakaan Kampus B. (Foto: Sukma Cindra)

“Untuk pameran buku ini kami adakan karena tanggal 23 April adalah hari buku. Jadi kami memperingati HUT, sekaligus merayakan hari buku,” ujar Prasetyo Adi.

Selain bazar dan donor darah, Perpustakaan UNAIR juga mengadakan workshop dan talkshow. Workshop bertema Perpustakaan Sekolah diadakan untuk memberikan pelatihan pada sekolah-sekolah agar bisa mengelola perpustakaan dengan baik.

“Pada momentum ulang tahun ini, bukan hanya hiburan, kami juga ingin mengadakan acara yang bersifat edukasi. Dengan diadakannya workshop ini, kami ingin membantu pustakawan di sekolah mengelola perpustakaannya,” tambahnya.

Selain itu, diadakan juga talkshow pada Kamis (24-04-2019) yang ditujukan bagi mahasiswa. Diikuti oleh mahasiswa semester enam ke atas, acara talkshow bertajuk Trik Menyusun Skripsi Secara Cepat dan Tepat ini memberikan banyak informasi terkait penyusunan skripsi.

Rangkaian acara HUT Perpustakaan UNAIR akan dilanjutkan dengan seminar pada 11-12 Juli 2019 bertempat di Trawas, Mojokerto. Seminar ini sekaligus menjadi agenda penutup HUT Perpustakaan tahun 2019 ini. (*)

Penulis : Sukma Cindra Pratiwi

Editor : Binti Q Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu