Kepengurusan Baru, Ketua Forkom UKM Siap Bawa UNAIR Menuju 500 WCU

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ketua Forkom tahun 2019 Blandina Easter Grace Wairata. (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Kepengurusan baru, Forum Komunikasi (Forkom) Unit kegiaan Mahasiswa (UKM) Universitas Airlangga (UNAIR) menentukan arah baru mendukung tercapainya UNAIR menuju 500 World Class University (WCU). Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Forkom tahun 2019 Blandina Easter Grace Wairata.

Saat diwawancara pada Senin (18/4/19), mahasiswi Fakultas Keperawatan (FKp) UNAIR itu mengungkapkan, sebagai civitas akademika UNAIR menjadi hal yang sifatnya wajib untuk mendukung tercapainya target UNAIR menuju 500 WCU.

“Banyak sekali prestasi yang didapatkan oleh rekan rekan UKM, baik itu tingkat regional, nasional hingga internasional. Maka dari itu secara langsung akan membantu UNAIR naik menuju 500 WCU,” terang Dina, sapaan karibnya.

Dina melanjutkan, selain aktif mengikuti berbagai kejuaraan, mahasiswa UNAIR yang tergabung dalam UKM juga sering mengadakan lomba. Salah satu tujuan berbagai lomba itu diadakan adalah mengenalkan UNAIR pada masyarakat luas.

Dikatakan Dina bahwa pada setiap kegiatan yang diadakan oleh UKM, pihak kampus selalu mendukung dan memberikan perhatian. Baik melalui perzinan, pendanaan, dan fasilitas.

“Itu yang membuat kami selaku koordinator dari UKM mantap dalam menyongsong 500 WCU,” terangnya.

Mahasiswi yang tergabung dalam UKM Orchestra itu menjelaskan, tugas dari Forkom UKM secara garis besar adalah sebagai coordinator. Tujuannya, segala kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

“Dengan banyaknya kegiatan yang ada di UKM, peran forkom dalam hal membantu koordinasi dengan pihak rektorat sangatlah diperlukan. Agar kegiatan yang ada dapat berjalan dengan baik karena mendapat dukungan dari universitas. Pada akhirnya, nama universitas akan lebih dikenal masyarakat,” tambahnya.

Mengenai peran mahasiswa dalam mewujudkan UNAIR 500 WCU, Dina mengungkapkan jika ada banyak cara untuk berpartisipasi dalam membawa UNAIR menuju 500 dunia. Salah satunya adalah keaktifan di UKM.

“Dengan banyaknya kejuaraan yang diikuti rekan rekan UKM dan support yang sangat positif dari pihak universitas, membuat kami sering mendapatkan prestasi hingga tingkat internasional dan membuat UKM menjadi gudang prestasi bagi mahasiswa,” tambahnya. (*)

Penulis : Faisal Dika Utama

Editor : Binti Q Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).