Komikat Badminton PSDKU Ingin Cetak Banyak Juara

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
TIM Komikat Badminton PSDKU usai melakukan melakukan latihan. (Foto: Istimewa)
TIM Komikat Badminton PSDKU usai melakukan melakukan latihan rutin. (Foto: Istimewa)

UNAIRNEWS – “Kami ingin Komikat Badminton PSDKU mencetak lebih banyak juara turnamen di bawah nama UNAIR.” Itulah harapan Wilda Gusfiyanti Aziz, Ketua Umum Komikat (Komunitas Minat Bakat) Badminton PSDKU (Program Studi Di luar Kampus Utama) Universitas Airlangga (UNAIR) Banyuwangi kepada UNAIR NEWS awal bulan lalu. Perempuan asal Pemalang itu berharap,  mahasiswa yang merupakan atlet sejak masa Sekolah Menengah ke Atas (SMA) dapat bergabung dengan komikatnya (Badminton, red) dan mengasah kembali bakat mereka di bawah nama Komikat Badminton PSKDU.

“Hal itu bukan tanpa sebab, karena banyak atlet yang menjuarai banyak kompetisi atas nama pribadi,” jelasnya.

Untuk itu, berbeda dengan tahun sebelumnya, lanjutnya, Komikat Badminton PSDKU UNAIR Banyuwangi tahun ini akan lebih berfokus untuk membantu anggotanya agar lebih terampil dan bermain Badminton. Tentu, termapil bermain sesuai dengan teknis sebagaimana mestinya. Melalui Komikat yang didirikan sejak tahun 2015 itu, ia berharap bahwa anggota tidak hanya menjadikan komikat itu sebagai wadah hobi namun juga menjadi fasilitas bagi 50 mahasiswa yang sudah bergabung di dalam keanggotaan untuk membawa nama komikat ke pentas juara.

“Setiap latihan rutin nanti teman-teman akan saling bergantian untuk menjadi pelatih, ke depannya  juga akan meminta bantuan dari pelatih professional,” jelas mahasiswa akrab yang disapa Wilda tersebut.

Adapun latihan rutin, paparnya, anggota Komikat Badminton PSDKU melakukan latihan setiap Kamis malam dan Jum’at malam di Gedung Olahraga (GOR) Kampus Sobo PSDKU UNAIR Banyuwangi. Selain latihan rutin, anggota Komikat Badminton PSDKU juga kerap kali mengadakan sparring atau latihan gabungan dengan organisasi Badminton di luar PSDKU UNAIR Banyuwangi.

“Hal ini sekaligus menjadi ajang transfer ilmu mengenai teknis permainan mengingat organisasi badminton lainnya terutama yang berasal dari daerah selatan Banyuwangi terdiri dari professional di bidang badminton,” imbuhnya.

Hal itu pula, tandasnya, menjadi alasan perempuan yang sekarang duduk di semester empat program studi Akuntansi itu untuk menargetkan adanya professional yang sama di Komikat Badminton PSDKU. Tidak hanya itu, pihaknya juga ingin Komikat Badminton menjadi tempat latihan dan juga menjadi penghubung agar teman-teman menjadi lebih aktif dan bisa eksis di turnamen luar.

“Ke depannya, kami juga ingin teman-teman untuk lebih aktif dan menggunakan fasilitas yang sudah kampus sediakan dengan baik sebagaimana mestinya,” ungkapnya mengakhiri.

Penulis: Tsania Ysnaini Mawardi

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).