Serunya Belajar Biologi dengan Himbio UNAIR di SD Tunas Jaya

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
KEGIATAN Himbio UNAIR Mengajar bersama anak-anak SD. (Foto: Istimewa)
KEGIATAN Himbio UNAIR Mengajar bersama anak-anak SD. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Hima Biologi (Himbio) Universitas Airlangga untuk pertama kalinya adakan kegiatan Himbio Mengajar yang bertemakan “Mari Satukan Hati, Iklaskan untuk Mengabdi”. Kegiatan itu merupakan rangkaian dari program kerja divisi Pengmas Hima Biologi UNAIR.

Kegiatan berlangsung di SD Tunas Jaya yang berlokasi di Jalan Banyu Urip Kelurahan Putat Jaya pada Sabtu (23/03/2019). Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara seperti itu merupakan gabungan kegiatan dengan BEM FST. Namun, kali ini  Himbio UNAIR adakan sendiri acara “Himbio Mengajar” yang diharapkan dapat berkelanjutan pada tahun-tahun selanjutnya.

“Acara ini baru pertama kali diadakan sendiri oleh hima, tahun kemarin masih bergabung dengan BEM FST. Dari acara ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pengetahuan siswa mengenai biologi dan lebih semangat lagi dalam belajar,” ujar Haikal selaku ketua panitia Himbio Mengajar 2019.

Kegiatan Himbio Mengajar itu berlangsung dari pagi jam 8 sampai jam 11 siang. Pembukaan yang diawali dengan sambutan ketua panitia, ketua Hima dan salah satu guru sebagai simbolis dibukanya kegiatan Himbio Mengajar. Siswa yang datang berasal dari kelas 1 hingga 6 dan mereka sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut.

“Karena kegiatan ini di kemas dengan penyampaian materi yang sederhana dan menyenangkan agar siswa tidak jenuh dan bersemangat,” imbuhnya.

Penyampaian materi disampaikan oleh perwakilan kelompok studi dari Biologi UNAIR yaitu KS Herpetology, dan KS Peksia dengan memperlihatkan video dan gambar gambar hewan agar siswa tertarik dengan materi yang disampaikan.

“Kegiatan ini sangat membantu siswa SD Tunas Jaya yang meskipun dapat dikatakan masih tertinggal, tapi semangat siswa untuk belajar sangat luar biasa. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan membantu sekolah sekolah yang tertinggal,” ujar Rizal Adistya Pradana selaku ketua Himpunan Mahasiswa Biologi UNAIR.

Penulis: Widyah Puspitasari Mahasiswa Biologi UNAIR 2018

Editor: Nuri Hermawan

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu