Peduli Banjir Papua, D3 Keperawatan Gresik-Lamongan UNAIR Turun Jalan Galang Dana

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Banjir bandang yang menerjang Sentani, Papua, beberapa hari yang lalu menggerakkan sisi kemanusiaan Himpunan Mahasiswa (Hima) D3 Keperawatan Lamongan-Gresik. Meraka menggelar aksi penggalangan dana untuk korban banjir Sentani dengan cara turun ke persimpangan jalan pada Kamis (21/3).

Aksi tersebut diikuti oleh mahasiswa anggota Hima D3 Keperawatan UNAIR. Ayu selaku ketua Hima D3 Keperawatan UNAIR sekaligus sebagai salah seorang mahasiswa yang turut melakukan aksi penggalangan dana itu menyebutkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu korban banjir bandang di Sentani, Papua.

”Saya dan teman-teman di sini ingin membantu saudara-saudara kita di Papua. Karena itu, sudah kewajiban semua manusia untuk membantu sesama,” katanya.

”Walaupun tidak banyak, namun kami berharap dapat meringankan beban saudara-saudara yang ada di sana,” tambahnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kelas-kelas kampus, baik di kampus Lamongan maupun Gresik. Juga diadakan di persimpangan jalan sekitar Alun-alun Lamongan dan Jalan Raya Deket, Lamongan.

Dengan memakai jas almamater sambil membawa kotak donasi, mahasiswa menghampiri pengguna jalan satu per satu yang berhenti di persimpangan jalan untuk mengumpulkan dana. ”Alhamdulillah penggalangan dana tadi terlaksana dengan lancar tanpa ada halangan yang berarti,” ucap mahasiswi semester IV itu.

Selanjutnya, setelah terkumpul, dana akan sepenuhnya disetorkan ke Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Vokasi UNAIR.

Sejak sebelum bergabung dengan prodi Keperawatan UNAIR, Hima D3 yang menaungi kampus Lamongan-Gresik itu memang aktif melakukan aksi kemanusiaan penggalangan dana. ”Kami sudah terbiasa melakukan penggalangan dana Kalau ada musibah. Baik itu banjir, tanah longsor maupun lain-lain sejak belum bergabung dengan UNAIR,” jelasnya.

Mereka berharap bantuan yang disalurkan dapat memberikan manfaat bagi para korban. Termasuk menumbuhkan kesabaran bagi mereka. (*)

 

 

Penulis: Erika Eight Novanty

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).