Peeping Comm Nonton Bareng Film di FISIP

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Peeping Comm Universitas Airlangga mengadakan weekly screening. Kegiatan tersebut merupakan salah satu proker (program kerja) yang dilaksanakan oleh salah satu klub Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNAIR. Minggu ini Peeping Comm menayangkan film yang berjudul ”The Revenant”.

Kegiatan tersebut digelar di Mini Theatre FISIP UNAIR pada Kamis (14/3/2019). Kegiatan itu dimulai dari pukul 13.00.

Kegiatan weekly screening disambut dengan baik oleh penikmat setianya. Hadir beberapa mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAIR. Meski kegiatan tersebut terkendala dengan suara yang delay, penonton masih bisa menikmati film The Revenant.

Setelah menonton bersama, kegiatan weekly screening juga diisi dengan sesi tanya jawab bersama penonton. Penonton yang terdiri atas anggota Himakom diberikan kesempatan untuk bertanya seputar film tersebut.

Tidak hanya saling bertanya, mereka juga menyampaikan kritik dan pujian terhadap film tersebut. Salah satu penonton berpendapat bahwa film itu sedikit membosankan dan memiliki konflik yang terlalu banyak. Sementara, penonton lain juga berpendapat bahwa sinematografi yang disajikan dalam film tersebut begitu unik.

”Saya sangat senang ketika kursi utama di mini theater penuh. Yang menandakan antusiasme teman-teman mahasiswa cukup tinggi dan membuat kegiatan ini lebih berwarna dan terasa meriah. Semoga hal hal positif seperti ini dapat tetap dipertahankan” ucap Airlangga, selaku ketua Klub Peeping Comm.

”Saya berharap weekly screening dapat terus berjalan dengan lebih baik di tiap prosesnya sehingga kegiatan ini dapat berdampak positif bagi semua mahasiswa yang ikut berpartisipasi,” imbuhnya.

Airlangga berharap kegiatan tersebut dapat menjadi media diskusi dan tukar pemikiran mahasiswa lain. Khususnya agar bisa lebih produktif dan kritis dalam kegiatan yang dikerjakannya.

Perlu diketahui, The Revenant adalah film bergenre survival-action yang disutradarai oleh Alejandro G. Inarritu. Film yang berasal dari buku yang berjudul sama.

Film itu dibintangi oleh Leonardo Di Caprio, Tom Hardy, dan Will Poulter. Film yang berdurasi 156 menit tersebut mendapat penghargaan dalam Academy Award untuk aktor terbaik, sinematografi terbaik, dan juga sutradara terbaik. (*)

 

Penulis: Ardimawan Fikri Wibianto

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).