MPM dan PPK Kenalkan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM UNAIR Lewat Safari Kampus

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PASLON nomor urut 2 menyambangi Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dalam safari kampus. (Foto: Aditya Novrian)

UNAIR NEWS – Safari Kampus yang diadakan oleh Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) Universitas Airlangga dan Panitia Pemilihan Ketua (PPK) Universitas Airlangga ke seluruh fakultas memasuki rangkaian kelima. Safari kampus tersebut merupakan acara pengenalan para calon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNAIR dengan memaparkan visi serta misi masing-masing calon.

Para calon ketua dan wakil ketua BEM UNAIR terdiri dari dua pasangan calon. Pasangan calon nomor urut satu adalah R. Ibrahim Garda Bravere (FEB) dan Agus Nur Fahmi (FISIP). Pasangan calon nomor urut dua adalah Agung Tri Putra (FISIP) dan Maulana Satria Aji (FKM).

Safari kampus dimulai pada Rabu (13/3/3019) di tiga fakultas, antara lain fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP), fakultas ekonomi dan bisnis (FEB), dan fakultas hukum (FH). Pada hari Kamis (14/3/2019) telah melakukan safari kampus kelima, yakni fakultas vokasi (FV), fakultas ilmu budaya (FIB), serta fakultas psikologi (FPsi) yang menjadi satu tempat.

Safari kampus yang sudah berjalan dua hari ini dirasa belum diketahui banyak mahasiswa. Hal ini juga diamini oleh ketua PPK UNAIR. Dia merasa sebelum acara safari kampus masih banyak kekurangan masalah publikasi. Publikasi yang dilakukan masih bekerja sama dengan ketua BEM fakultas yang akan dikunjungi.

“Kita (PPK dan MPM, Red) dikejar waktu dan pada waktu pendaftaran sangat sepi peminat,” ungkap Alvian Ketua PPK UNAIR.

“Euforia mahasiswa sangat luar biasa dalam safari kampus,” ungkap Alif Selaku Ketua MPM UNAIR. “Akan tetapi euforia tersebut masih kurang diimbangi dengan kondusifitas yang mengganggu proses belajar mengajar,” imbuhnya.

Antusias dari mahasiswa menyikapi safari kampus cukup beragam. Mahasiswa ada yang menyikapi dengan antusias serta ada yang merasa belum tahu safari kampus.

“Saya saja tidak tahu apa itu PPK, dan informasinya baru saya dapat,” ungkap Sholeh Hilmi, mahasiswa FIB. “Semoga hal ini mampu menjadi masukan bagi tim MPM dan PPK dalam menyikapi kekurangan,” imbuhnya.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM UNAIR akan dilaksanakan pada 22 Maret 2019. Pemilihan akan dilakukan secara musyawarah dari tim MPM dan PPK UNAIR.

Hari Jumat ini (15/3/2019) safari kampus mengunjungi tiga tempat, yaitu Student Centre Kampus C, fakultas farmasi, fakultas kesehatan masyarakat (FKM).

Safari kampus akan berakhir pada Senin (18/3/2019), dengan menyambangi empat fakultas, fakultas kesehatan hewan (FKH), fakultas perikanan dan kelautan (FPK), fakultas sains dan teknologi (FST), dan fakultas keperawatan (FKp). (*)

Penulis: Aditya Novrian

Editor Binti Q. Masruroh

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu