MSU – UNAIR Kompak Menuju Kampus Kelas Dunia

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Presiden MSU Prof. Tan Sri Dato' Wira Dr Mohd Shukri Ab Yajid saat menerima jamuan dengan Rektor UNAIR Prof. Nasih. (Foto: Nuri Hermawan)
Presiden MSU Prof. Tan Sri Dato' Wira Dr Mohd Shukri Ab Yajid saat menerima jamuan dengan Rektor UNAIR Prof. Nasih. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga  bersama Management & Science University (MSU) Malaysia semakin kompak dalam melakukan beragam kerja sama. Baik kerja sama dalam pengembangan pendidikan, riset, maupun pengabdian.

Hal itu, juga dibuktikan dengan kegiatan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilangsungkan di ruang Rektor UNAIR Kantor Manajemen Kampus C pada Rabu (13/3/2019). Hadir langsung dalam kegiatan tersebut, jajaran pimpinan kedua institusi.

Sebelum melangsungkan MoU, perwakilan dari masing-masing pihak memberikan laporan mengenai berbagai kerja sama yang sudah dilakukan selama ini. Tercatat, dari pihak UNAIR beberapa fakultas telah menjalankan berbagai kerja sama dengan MSU. Antara lain, FK, FKG, FF, FEB, FST, dan tentu Airlangga Global Engagement (AGE).

Dalam kesempatan itu, Direktur AGE UNAIR Prof. Nyoman Tri Puspaningsih mengatkan bahwa kerja sama yang telah berjalan dengan MSU antara lain pertukaran mahasiswa, students inbout MSU yang mengikuti program AMERTA, dan kunjungan mahasiswa UNAIR ke MSU untuk belajar kepemimpinan.

“Kerja sama yang berjalan selama ini sudah sangat bagus sekali, mereka (MSU, red) sudah kerap mengirimkan mahasiswa  untuk belajar ke UNAIR, begitu juga sebaliknya. Kami sangat diterima baik saat di MSU,” jelas Prof. Nyoman.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Rektor UNAIR Prof. Nasih mengatakan bahwa kinerja semacam itu perlu untuk terus ditingkatkan. Baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Pasalnya, kedua institusi tersebut memiliki misi bersama untuk menjadi kampus kelas dunia.

“Kami tentu akan mendukung secara penuh banyak hal yang terkait dengan kerja sama yang kita jalani bersama. Ini semua demi peningkatan reputasi MSU dan UNAIR,” papar Prof. Nasih.

Menambahkan pernyataan Prof. Nasih, Presiden MSU Prof. Tan Sri Dato’ Wira Dr Mohd Shukri Ab Yajid berungkali mengucapkan terima kasih kepada pihak UNAIR atas sambutan kunjungan untuk kesekian kali. Menurutnya, kunjungan demi kunjungan yang dilakukan merupakan bagian dari bentuk kunjungan kekeluargaan bukan formalitas.

“Sebab ini yang lebih berarti dan mengena. Hal ini terbukti dari banyak hal yang kita rencakan bisa berjalan dengan baik,” jelasnya. “Dan kerja sama ini bukan hanya untuk MSU saja tapi untuk semua,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).