UNAIR Turut Meriahkan Peringatan Hari Pers Nasional 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi oleh Feri Fenoria Rifa'i
Ilustrasi oleh Feri Fenoria Rifa'i

UNAIR NEWS – Sebagai bagian dari badan milik publik, Universitas Airlangga tidak bisa lepas dari berbagai kegiatan yang dilakukan oleh lembaga maupun instansi lain. Kali ini, sebagai bagian dari peringatan Hari Pers Nasional 2019 yang jatuh pada tanggal 9 Februari mendatang, UNAIR turut serta menjadi bagian dari semarak peringatan HPN 2019.

Mengenai hal itu, Sekretaris Pusat Informasi dan Humas UNAIR Dr. Imron Mawardi, SP., M.Si., mengatakan bahwa pada peringatan HPN 2019 ini, UNAIR juga turut serta memeriahkan dengan berbagai kegiatan. Beberapa kegiatan itu merupakan hasil kerja sama dengan beberapa mitra.

Kegiatan pertama yang merupakan kerja sama dengan pihak TVRI Jawa Timur dilaksanakana pada Kamis siang, 7 Februari 2019. Bertempat di Aula Garuda Mukti Kampus C UNAIR, kegiatan yang bakal dihadiri oleh ratusan mahasiswa itu dikemas dengan diskusi yang mengusung tema “Peran Media Mengembangkan UMKM”.

“Pada waktu yang bersamaan, Rektor UNAIR juga terlibat untuk mengisi diskusi dalam peringatan HPN 2019 yang dilakukan di Hotel Grand Palace. Diskusi itu mengusung tema besar Televisi Lokal dan Edukasi Masyarakat Jawa Timur,” ungkapnya.

Selanjutnya, lanjut Imron, peringatan HPN juga  diselengarakan pada Jumat, 8 Februari 2019. Bertempat di Aula Garuda Mukti Kampus C UNAIR, kegiatan yang dikemas dalam bentuk “Expert Sharing” dihadiri oleh beberapa tokoh publik dan tokoh pers nasional. Diantara tokoh publik yang hadir adalah  Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informasi Niken Widi Astuti.

“Tidak hanya itu, dalam acara yang akan dihadiri oleh mahasiswa se-Surabaya itu juga hadir Jurnalis Senior dan pemandu acara ILC Karni Ilyas, Teknopreneur yang juga putra Presiden Habibie, Ilham Akbar Habibie,  Youtuber terkenal Indonesia Ria Ricis, dan Pengusaha Jepang asal Indonesia, Mahmudi Fukumoto,” paparnya.

Mengenai keterlebitan UNAIR dalam serangakaian acara tersebut, Imron mengatakan bahwa hal ini merupakan bagian tanggung jawab UNAIR untuk turut memberikan edukasi kepada publik mengenai urgensi media bagi kehidupan di era serba digital ini.

“Harapan besar kami, tentu, dengan keterlibatan UNAIR dengan peringatan HPN 2019, menjadi bukti bahwa sebaga instansi pendidikan, UNAIR siap bersinergi untuk bersama membangun bangsa,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu