Puspas Salurkan 20 Kursi untuk Perpustakaan UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Prof. Dr. I Made Narse SE., M.Si., Ak., CA., (ketua Perpustakaan UNAIR) dan Dr. Tika Widiastuti, SE., M. Si (ketua Puspas UNAIR) saat melakukan sesi foto bersama kursi baru. (Foto : Tunjung Senja Widuri)

UNAIR NEWS – Perpustakaan di suatu perguruan tinggi memiliki fungsi edukasi, sumber informasi, penunjang riset, rekreasi, dan publikasi bagi mahasiswa. Sebagai jantung perguruan tinggi, perpustakaan berhak mendapat fasilitas memadai baik dari segi sarana maupun prasarana. Hal itu mengingat peran perpustakaan dalam mencukupi kebutuhan pembelajaran seluruh mahasiswa.

Di perpustakaan UNAIR terlihat beberapa ruangan yang baru didirikan kurang difasilitasi secara maksimal. Pembangunan Ruang Partana (dekat Aussie Corner) memang terbilang baru. Ruang Partana sendiri resmi dibuka pada tahun lalu. Namun hingga saat ini ruangan itu belum berfungsi dengan baik karena terkendala fasilitas seperti kursi dan meja. Rata-rata, kursi yang dimiliki Perpustakaan UNAIR perlu diperbaruhi.

Melihat kondisi itu, Pusat Pengelolaan Dana Sosial (Puspas) UNAIR memberikan sumbangan 20 kursi kepada Perpustakaan Kampus B UNAIR yang dilaksanakan pada Kamis, (31/01). Total 40 kursi telah didistribusikan Puspas UNAIR untuk Perpustakaan Kampus B. 20 kursi sebelumnya lebih dulu digunakan di ruang baca di lantai 2.

“Ini menjadi kedua kalinya Puspas UNAIR memberi bantuan. Sebelumnya Puspas UNAIR telah mendonasikan 20 kursi pada 9 November 2018 lalu,” tutur Prof. Dr. I Made Narse SE., M.Si., Ak., CA., selaku Kepala Perpustakaan UNAIR.

I Made berujar sumbangan kursi yang diberikan secara tidak langsung memberi dukungan semangat terhadap Perpustakaan UNAIR. Dengan itu, Perpustakaan UNAIR akan semakin giat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung, khususnya bagi mahasiswa.

“Sebagai tempat yang sering dikunjung mahasiswa, perpustakaan UNAIR harus memprioritaskan kenyamanan mahasiswa dengan memberi fasilitas yang baik,” lanjut I Made

I Made berharap setelah pemberian donasi Perpustakaan Kampus B semakin berkembang dan maju. Semoga perpustakaan UNAIR mampu memberi pelayanan yang semakin baik. Karena kepuasan kami sebagai pemberi jasa ialah ketika para pengunjung khususnya mahasiswa merasa sangat terfasilitasi.

“Kelak tidak hanya Perpustakaan B saja yang diberi donasi, namun Perpustakaan Kampus C dan A juga diberi bantuan,” pungkas I Made. (*)

Penulis: Tunjung Senja Widuri

Editor: Binti Q. Masruroh

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu