Berkat Ridho Ibu, Tim Ekonomi Islam Sabet Juara 1 Olimpiade Cerdas Cermat

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
TIGA mahasiswa Ekonomi Islam, dari kanan Sholikhudin Alawy, Irma F. Hikmah, dan Iqbal Rifqi. (Foto: Istimewa)
TIGA mahasiswa Ekonomi Islam, dari kanan Sholikhudin Alawy, Irma F. Hikmah, dan Iqbal Rifqi. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – ISEF (Indonesia Sharia Economic Festival) menjadi acara ekonomi dan keuangan syariah terbesar dan terdepan di Indonesia yang mengintergrasikan pengembangan sektor keuangan dengan perekonomian sektor riil. Khususnya, mahasiswa Ekonomi Islam turut hadir dan berpartisipasi dalam berbagai lomba yang diadakan oleh Bank Indonesia ini seperti OCCEI (Olimpiade Cerdas Cermas Ekonomi Islam) pada Rabu (13/12).

Mahasiswa Ekonomi Islam memiliki minat yang tinggi dalam berkompetisi. Tentu, dalam OCCEI sudah menjadi langganan mahasiswa untuk mengasah kemampuannya. Universitas Airlangga melalui program studi ekonomi Islam memberangkatkan tiga mahasiswa untuk menunjukkan kemampuan yang dicapai selama ini.  mereka adalah Sholikhudin Alawy (2017), Irma F. Hikmah (2016), dan Iqbal Rifqi (2015).

Saat ditemui UNAIR NEWS, Irma menjelaskan bahwa OCCEI diikuti oleh seluruh Universitas se-Jawa Timur. Namun, pesertanya hanya dibatasi, 27 kelompok.

”Padahal yang daftar banyak. Jadi, siapa cepat dia yang dapat,” katanya

Walupun diambil hanya 27 tim, tim UNAIR masih bisa mendapatkan kesempatan. Tepatnya dalam keadaan yang mendadak, yakni hanya beberapa jam sebelum pendaftaran ditutup.

”Pastinya, kami merasa tegang dan ragu dalam kompetisis OCCEI. Hanya bisa memanjatkan doa kepada Allah SWT,” ujarnya.

Tak pelak, keraguan itu terus menghantui tim seakan tidak ada waktu untuk belajar. Tepatnya dengan pendaftaran yang dadakan tanpa adanya persiapan. Sebab, waktu itu bersamaan dengan UAS sehingga anggota fokus dengan ujian yang juga menguras tenaga dan pikiran.

Di balik keraguan tersebut, Irma menegaskan bahwa terdapat salah seorang kakak tertua menaikkan semangat dengan nasihat yang diutarakan. ”Teruslah berdoa. Dan sebelum kompetisi dimulai, sempatkan untuk menelefon ibu dengan meminta Ridhonya,” ungkap Irma menirukan nasihat itu.

”Alhamdulillah, berkat ridho ibu yang mujarab, kami mendapatkan kejutan juara I untuk Almamater tercinta,” tegas Irma selaku ketua tim.

 

Penulis: Rolista Dwi Oktavia

Editor: Feri Fenoria

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu