BSO MYMA Raih 3 Kali Kemenangan dalam 1 Minggu

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Semi Otonom (BSO) Masyarakat Muda Yuris Airlangga (MYMA) berhasil Juara 1 dan Best Speaker oleh Dina Mariana dalam Marvelaw UNNES Competition. (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Mahasiwa Fakultas Hukum (FH) Universitas Airlangga (UNAIR) kembali mengharumkan nama kampus. Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Semi Otonom (BSO) Masyarakat Muda Yuris Airlangga (MYMA) itu berhasil mencetak prestasi nasional dalam ajang lomba debat. Kali ini, prestasi itu diraih dalam acara Marvelaw UNNES Competition yang digelar oleh Universitas Negeri Semarang (UNNES) dalam, 12-14 November lalu.

Tim debat FH UNAIR itu diwakili oleh 7 mahasiswa. Mereka adalah Alip Pamungkas (2017), Dina Mariana (2015), dan Xavier Nugraha (2015) sebagai speaker. Serta,  Syifa Ramadhanti (2016), Rizky Hadiwidjayanti (2017), Rafidah Nur Raharjo (2016), dan Yuni Indri Astina (2017) sebagai tim riset.

Ajang debat Marvelaw UNNES Competition 2018 ini diikuti oleh 12 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. Beberapa universitas itu antara lain Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Kristen Maranatha Bandung, dan masih banyak lagi.

Diraihnya Juara 1 dan Best Speaker oleh Dina Mariana dalam Marvelaw UNNES Competition ini  memberikan MYMA 3 kali kemenangan berturut turut dalam 1 minggu, di mana sebelumnya meraih juara 1 dan best speaker di UBAYA Law Fair dan UIN Law Fair.

Alip Pamungkas yang biasa dipanggil Alip selaku pembicara pertama dalam kompetisi tersebut berharap ke depannya akan selalu dapat mengharumkan nama almamater.

“Merupakan kebanggan bagi kami untuk dapat mengharumkan nama almamamter dan orang tua,” ujarnya.

Alip juga berterima kasih karena telah didukung oleh berbagai pihak, mulai dari dosen pembimbing, organisasi MYMA, seperti dirjen, komjen, hingga ketua divisi lomba. (*)

Penulis : Xavier Nugraha

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).