Tim GEN Corps meraih Juara III dalam Lomba Lari Lintas Alam kategori kecepatan beregu. (Foto: Istimewa)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – GEN Corps FKp UNAIR kembali mencetak prestasi dengan meraih Juara III di Lomba Lari Lintas Alam yang diadakan di Ponorogo, Jawa Timur. Lomba Lintas Alam yang diselenggarakan oleh Satkorcab Banser Ponorogo diadakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional pada sekaligus Hari Sumpah Pemuda ke-90.

Lomba yang terbuka untuk umum itu diikuti oleh kurang lebih 200 peserta baik dari individu maupun regu. GEN Corps sendiri mengirimkan 2 regu dari anggota GEN Corps masing-masing anggota. Ialah regu putri yang terdiri dari Lusi, Nadia, dan Niken, sedangkan regu putra terdiri dari Ferly, Adhe dan Fachri. Lomba diadakan tepatnya di Telaga Ngebel, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Untuk menjadi juara dalam perlombaan itu tentunya tidak mudah, dibutuhkan persiapan yang sangat matang. Tim GEN Corps pun sudah mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari, seperti latihan fisik rutin selama 2-3kali seminggu, ditambah dengan lari mulai dari kampus C UNAIR menuju jembatan kenjeran, dan kembali lagi ke kampus C UNAIR. Medan di perlombaan yang ekstrem menjadi tantangan bagi semua peserta, ditambah lagi padatnyanya peserta membuat medan semakin berdebu sehingga cukup mengganggu pandangan dan pernapasan. Tapi hal ini tidak menghalangi tim GEN Corps untuk terus berjuang.

Meskipun lelah, tapi tim GEN Corps tetap kompak saling mendukung seperti yang dilakukan regu putra, yang terus berusaha membantu dan menyemangati regu putri dengan sekuat tenaga hingga sampai di garis finish.

Pada akhirnya usahapun tidak  pernah mengkhianati hasil, regu putri dengan nomor peserta 4020 di sebut sebagai juara ketiga kategori kecepatan berregu dengan jarak 15 km dan waktu tempuh kurang lebih 2 jam.

“Seneng bukan main! Terkejut, bahagia sekaligus tidak menyangka,” ujar salah satu anggota regu putri saat dinobatkan sebagai Juara III.

Berkat kerja keras, usaha dan do’a akhirnya tim GEN Corps kali ini kembali berhasil meraih juara untuk yang kesekian kalinya.

“Terimakasih buat regu putra yang tidak henti-hentinya menyemangati dan membantu kami, regu putri, dengan segala cara, selama di medan perlombaan hingga kami bisa sampai di garis finish. Juga terimakasih kepada dulur-dulur atas do’a dan dukungannya. Tanpa kalian kita nggak akan meraih juara, kita persembahkan kejayaan ini untuk kalian,” ujar Niken selaku koordinator dari tim GEN Corps.

 

Penulis: Annisa

Editor: Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone