Peringati HUT Ke-25, FKM Adakan Tribute to Pioneer of Faculty of Public Health

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
DEKAN FKM saat ini Prof. Dr. Tri Martiana dr., MS., memotong tumpeng dalam peringatan HUT Ke-25 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga. (Foto: Istimewa)
DEKAN FKM saat ini Prof. Dr. Tri Martiana dr., MS., memotong tumpeng dalam peringatan HUT Ke-25 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Memperingati Hari Ulang Tahun yang Ke-25 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga, panitia Dekan Cup Universitas Airlangga membuat inovasi baru dengan mengadakan kegiatan Pioneer of Faculty of Public Health pada Senin (22/10). Dalam kegiatan tersebut, FKM mengundang para pendiri FKM mulai dekan pertama FKM hingga dekan yang saat ini menjabat.

Cendana Fitria Anjani, ketua pelaksana kegiatan yang kerap dipanggil Nana tersebut, menjelaskan bahwa kegiatan itu terdiri atas beberapa macam. Yakni, dimulai dengan melakukan arak-arakan dengan titik awal area parkir mobil bagian selatan FKM, kemudian dilanjutkan dengan upacara seremonial di depan Gedung FKM. Lalu diikuti dengan sambutan dan potong tumpeng serta pengucapan ikrar dan harapan-harapan dari mahasiswa baru.

”Arak-arakan ini dilakukan dengan tujuan agar acara terlihat ramai mulai dari awal sampai akhir tetap ramai. Untuk menaikan euphoria hari ini,” ucap Nana.

Setelah itu, peserta dimobilisasi ke Aula Soemarto untuk mengkuti serangkaian acara Tribute to Pioner of Faculty of Public Health dan ramah tamah. Selain itu, diadakan serangkaian kegiatan seperti launching buku. Sebab, salah seorang dosen FKM saat ini sedang dalam proses membuat buku berjudul Menatap Pendidikan FKM Berkelas Dunia.

”Dalam kegiatan Tribute to Pioner of Faculty of Public Health, kami mengundang sesepuh FKM, para pendiri FKM, mulai dekan pertama fkm kami undang dan beliau juga datang,” ujar Nana.

Di samping itu, juga diadakan kegiatan tes kesehatan oleh tim medis dari panitia serta bekerja sama dengan Kimia Farma. Dalam tes kesehatan tersebut, mahasiswa atau civitas akademika yang lain dapat melakukan cek tensi, asam urat, gula darah, tingga badan, berat badan, serta permasalahan kulit.

”Di usia yang semakin bertambah ini, saya berharap FKM dapat lebih mengapresiasi warga FKM yang berprestasi di bidang apa pun. Juga dari kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta civitas akademika FKM ke FKM sehingga menjadi lebih mengapresiasi acara yang dibuat oleh ormawa yang ada,” ungkap Nana.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan FKM saat ini Prof. Dr. Tri Martiana dr., MS. Dalam sambutannya, Prof. Tri berpesan agar pada usia yang ke-25 tahun ini FKM semakin dapat mencapai visi dan misi fakultas serta dapat berproses menjadi lebih baik lagi. Selain itu, Prof. Tri berharap, seperti dengan slogan FKM yang dipakai pada tahun ini yaitu Metamorph yang artinya bermetamorfosis dan identik dengan kupu-kupu, yaitu proses mulai kepompong hingga menjadi kupu-kupu yang indah, FKM dapat berproses menjadi lebih luar biasa lagi. (*)

 

Penulis: Galuh Mega Kurnia

Editor: Feri Fenoria

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu