Di UNAIR, Badan POM Siap Terima Lulusan yang Berkualitas

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Badan POM
Wakil Rektor III UNAIR Prof. Amin saat memberikan sambutan dihadapan ratusan peserta Job Fair Badan POM. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) kembali menggelar sosialisasi terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Setelah sukses menggelar acara serupa di berbagai kampus ternama di Indonesia, kali ini Badan POM juga menggelar kegiatan itu di Universitas Airlangga.

Bertempat di Aula Selasar Kampus C UNAIR (2/10), Wakil Rektor III Prof. Mochammad Amin Alamsjah, Ir., M.Si., Ph.D., yang hadir mewakili rektor mengatakan bahwa sosialisasi yang dikemas dalam bentuk pameran kerja itu merupakan salah satu kesempatan yang baik untuk lulusan UNAIR dan beberapa kampus di Jawa Timur.

“Ini adalah kesempatan bagi kalian untuk bergabung dengan lembaga yang memiliki peran mulia. Pasalnya, Badan POM berperan menjadi garda terdepan dalam mengawasi obat dan makanan yang beredar di masyarakat,” ungkap Prof. Amin.

Menanggapi pernyataan Prof. Amin, Sekretaris Utama BPOM RI, Elin Herlina mengungkapkan bahwa kegiatan yang digelar di beberapa universitas terbaik di Indonesia ditujukan agar Badan POM bisa memiliki kesempatan untuk menjaring CPNS yang sesuai kualifikasi.

“Meski hari ini diadakan di UNAIR, saya harap peserta yang hadir tidak hanya alumnus UNAIR saja. Namun, juga lulusan dari berbagai perguruan tinggi di sekitar UNAIR,” tuturnya.

Sebagai sebuah lembaga di Indonesia yang bertugas mengawasi peredaran obat-obatan dan makanan di Indonesia, menurutnya, tahun ini BPOM mendapatkan kesempatan untuk menerima 1.078 formasi CPNS. Nantinya, peserta yang lolos akan ditempatkan di BPOM Pusat sebanyak 260 formasi, di 33 Balai Besar atau Balai POM sebanyak 338 formasi, dan di 40 Lokasi POM yang tersebar di berbagai daerah sebanyak 480 formasi.

“Untuk itu, dengan adanya kegiatan ini kami ingin tegaskan kalau Badan POM isinya bukan hanya lulusan farmasi ataupun teknologi pangan. Tetapi juga banyak bidang pendidikan yang dibuka dan baru. Seperti kriminologi, sistem informasi, teknologi informasi hingga hukum,” tandasnya.

Pada akhir, sebelum menutup paparannya, ia menegaskan bahwa dengan kesempatan formasi yang cukup banyak, pihaknya siap menerima seluruh putra-putri terbaik bangsa untuk mampu berkarya sesuai dengan bidang yang telah tersedia.

“Badan POM siap memanggil putra-putri terbaik bangsa untuk siap bergabung bersama kami,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu