Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana saat panitia membagikan takjil kepada masyarakat di daerah Jagir, Womokromo. (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Keistimewaan bulan Ramadan selalu dinantikan umat Islam di seluruh penjuru dunia. Selain menahan rasa lapar dan haus, banyak umat Islam yang memanfaatkan bulan Ramadan dengan menebar kebaikan.

Tak terkecuali, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Airlangga yang tergabung dalam Badan Semi Otonom (BSO) Forum Studi Bisnis (FSB). Melalui divisi pengabdian masyarakat (pengmas), FSB membagikan sejumlah 115 kotak nasi kepada masyarakat sekitar Jagir, Wonokromo, Jumat (25/5).

Kegiatan berbagi takjil bukan kali pertama bagi FSB. Kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun dalam menyambut bulan Ramadan.

Firyal Iqbal selaku direktur FSB mengatakan bahwa dirinya bersyukur karena hingga saat ini kegiatan rutin tersebut masih dapat berjalan di bawah kepemimpinannya. Mahasiswa semester enam itu juga berharap apa yang diberikan FSB dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat.

“Saya bersyukur karena kegiatan rutin ini masih berjalan. Tahun ini mungkin sedikit berbeda dengan tahun kemarin. Kalau tahun kemarin FSB bekerja sama dengan BEM UNAIR dengan membagikan bingkisan ke anak yatim. Kalau sekarang langsung ke masyarakat sekitar,” tuturnya.

Muhammad Hafidz Abdillah selaku ketua divisi pengabdian masyarakat menambahkan, kegiatan berbagi ini juga merupakan bentuk implementasi salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengmas.

“Kami dari divisi pengmas kan memang fokusnya kepada masyarakat. Oleh sebab itu kami membuat salah satu proker yang bertepatan dengan bulan Ramadan, yakni berbagi takjil. Sebenarnya ini proker lanjutan ya, karena memang setiap tahun divisi pengmas juga melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Para Badan Pengurus Harian (BPH) FSB berharap kegiatan ini akan terus berjalan setiap tahun. Meski nantinya kepengurusan akan terus berganti.

“Saya berharap kegitan ini akan selalu berjalan meskipun tahun tahun berikutnya akan ganti pengurus. Bagi kami sesuatu yang baik tidak ada salahnya untuk diteruskan. Terlepas bagaimana kemasan acara nantinya, itu keputusan para pengurus organisasi. Kami akan selalu dukung. Seperti saat ini yang kami lakukan juga mendapat dukungan dari alumni,” imbuh Arum Setiyoningsih selaku wakil direktur organisasi. (*)

Penulis: Pradita Desyanti

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

Achmad Chasina Aula

Achmad Chasina Aula

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi