Ke Airlangga Education Expo, Jangan Lewatkan 3 Hal Ini

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi oleh Feri Fenoria

UNAIR NEWS – Airlangga Education Expo (AEE) bakal digelar mulai hari ini, Jum’at (23/2) hingga Minggu (25/2) di Airlangga Convention Center (ACC), Kampus C. Bagi segenap siswa SMA yang menatap pendidikan tinggi, kegiatan itu memang sangat wajib untuk dikunjungi. Terutama yang berminat melanjutkan pendidikan di Kampus Biru Kuning, Universitas Airlangga.

Sebab, bukan sekadar pameran, dalam AEE, banyak informasi tentang UNAIR yang bisa digali dan ditanyakan. Bahkan, informasi setiap fakultas bisa ditemukan dengan detail di stan masing-masing. Termasuk para ahli yang siap menjawab kebingungan para calon mahasiswa UNAIR.

Meski demikian, ketika datang di AEE, selain informasi tersebut, jangan lewatkan tiga hal berikut:

  1. Cari Inspirasi Lewat Talk Show

Menemukan inspirasi bisa saja mengubah hidup seseorang dalam sekejap. Sumber inspirasi itu pun dapat berasal dari manapun dan kapan pun. Termasuk yang bisa kalian dapatkan dalam AEE. Yakni, dengan mengkuti talk show para tokoh lintas bidang dan latar belakang.

Pada hari pertama, ketua pusat PPMB bakal memberikan paparan perihal tips serta trik masuk perguruan tinggi. Hari keduanya terdapat tiga sesi talk show. Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., Mt., Ak., CMA bakal membuka sesi pertama dengan menyampaikan hal soal Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan jalur mandiri.

Selanjutnya, sesi kedua, talk show ”Kesempatan Student Exchange” bakal tersaji dengan pembicara  presenter Pojok Kampung JTV Mustagfiro Yusuf. Pimpinan Redaksi Kompas Budiman Tanurejo menutup talk show hari kedua dengan tema “Hoaks vs Jurnalisme Presisi” yang dimoderatori Dr. Suko Widodo, Drs., M.Si.

Ilustrasi
Ilustrasi oleh Alifian Sukma

Pada hari ketiga, empat sesi juga telah menunggu para calon mahasiswa. Mulai sesi “Tips Memilih Program Studi Sesuai Minat dan Kemampuan” oleh pakar Psikologi UNAIR, beasiswa di UNAIR, talk show mahasiswa dan alumi berprestasi, hingga paparan dari mahasiswa wirausaha.

Para calon mahasiswa yang hadir bisa memanfaatkan talk show tersebut. Bisa saja pengetahuan yang baru dari para pembicara tersebut bisa memantapkan langkah kalian. Bisa pula mengubah orientsi target ke depan yang kalian pilih. Manfaatkan.

  1. Hiburan Musik dan Stand Up Comedy

Hentakan pukulan drum juga bakal terdengar dalam AEE. Untuk para pencinta musik keroncong, akustik, dan band, menyisihkan waktu untuk datang bisa menjadi pilihan pada minggu ini. Sekalian mengetahui informasi terkait dengan pendidikan tinggi.

Ilustrasi
Ilustrasi konser musik

Penampilan band-band SMA, Paduan Suara feat Orchestra Universitas Airlangga, Keroncong Larasati, dan HIDACOUSTIC baka bergiliran mengisi kesemarakan AEE. Termasuk penampilan stand up comedy dari Abiyoso, sebuah grup stand up comedy yang terdiri atas tiga orang. Hal itu bisa menjadi alternatif mengisi waktu akhir pekan dengan hal yang positif.

  1. Kunjungi Fakultas dan Gedung Ikonis

 

Meski belum menjadi mahasiswa UNAIR, mengunjungi tempat-tempat representatif di sana bisa menjadi alternatif untuk memberikan motivasi. Selain itu, mengenali lingkungan UNAIR bisa pula menjadi doa agar kelak kalian bisa tergabung di sana.

Rektorat UNAIR
Rektorat UNAIR

Beberapa tempat yang wajib dikunjungi, antara lain, danau Kampus C, gedung rektorat, dan fakultas terdekat. Ada Fakultas Sains Dan Teknologi (FST), Fakultas Farmasi yang punya gedung bertingkat baru, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas Keperawatan (FKp), Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK), serta Fakultas Kedokteran Hewan (FKH). Siapa tahu tahun depan masuk salah satu fakultas tersebut. Semangat. (*)

Penulis: Feri Fenoria

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

Nuri Hermawan

Nuri Hermawan

Leave a Replay

Close Menu