UNAIR – UNUSA, Bersama Optimalkan Tri Dharma

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Siap Lanjutkan Kerja sama: Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA., dan Rektor UNUSA Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng., saat menandatangani nota kesepahaman. (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Kiprah perguruan tinggi dalam mewujudkan Tri Dharma bisa dilaksanakan dengan menggandeng institusi lain. Salah satunya yang dilakukan oleh Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) dengan menggandeng Universitas Airlangga (UNAIR). Kedua kampus yang berdomisili di kota pahlawan tersebut, melakukan seremoni penandatanganan nota kesepahaman (MoU) untuk meningkatkan upaya pengamalan Tri Dharma yang sebelumnya sudah terjalin, pada Kamis (27/10).

Bertempat di ruang Rektor UNAIR, Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ka., CMA., didampingi jajaran pimpinan UNAIR bertemu dengan Rektor UNUSA Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, didampingi jajaran pimpinan UNUSA. Dalam sambutannya, Prof. Nasih menyampaikan bahwa kerja sama antara UNAIR dengan UNUSA sebenarnya sudah lama berjalan, bahkan saat UNUSA masih dalam proses pendirian.

Prof. Nasih mengatakan, selama aturan dalam kerja sama saling dipatuhi oleh kedua belah pihak, tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan kerja sama tersebut. Kerja sama yang fokus dijalin oleh kedua belah pihak meliputi unsur Tri Dharma yakni peningkatan kualitas SDM, akademik, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

“Semoga dengan MoU ini, silaturahmi dan kerja sama bisa terus terjalin dengan baik dan ke depan bisa terus memberikan manfaat untuk umat,” tegas Guru Besar FEB UNAIR.

Senada dengan Prof. Nasih, Rektor UNUSA Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng., mengatakan bahwa pihaknya siap mengemban amanah yang sudah terjalin tersebut dengan baik. Mantan Dirjen Dikti tersebut juga menegaskan bahwa UNUSA memang sudah berfokus pada bidang kesehatan, maka tak salah jika UNAIR yang juga kampus dengan keunggulan di bidang kesehatan, diminta untuk terus membimbing proses akademik, pengabdian, maupun sumber daya manusia di UNUSA.

“Saya sangat berterima kasih banyak kepada UNAIR, banyak langkah yang telah diberikan pada kami, salah satunya kemarin kami diajak ikut serta menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di Australia,” terangnya.(*)

Penulis: Nuri Hermawan
Editor: Dilan Salsabila

Berita Terkait

Alifian Sukma

Alifian Sukma

Fotografer UNAIR NEWS

Leave Reply

Close Menu