Simak Kesan Pesan Wisudawan UNAIR yang Dibagikan Melalui MSG

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Keseruan Wisuda Periode Juni 2021 berlipat ganda. Pasalnya, pada upacara kelulusan kali ini wisudawan dapat mengirimkan pesan rahasia melalui Message from Secret Graduate (MSG) secara anonim.  

Lantas, bagaimana kesan dan pesan wisudawan selama menempuh perjalanan studi di Universitas Airlangga? Simak beberapa catatan MSG yang berhasil dihimpun oleh Tim UNAIR News berikut ini. 

Insial: Seseorang dari Kampus B

“Saya sangat terkesan dan sangat menunggu tiap jam kelas yang saya ikuti hingga ujian tiba. Suasana ujian yang amat terkenang dibalik ketakutan akan gagal dapat nilai A di setiap mata kuliah, hingga kegugupan saat menyelesaikan butir soal ujian di kelas. Ketika saya bisa melampaui itu saya sangat bersyukur. Aturan yang begitu rigid (kaku, Red) dan sistematis telah membentuk diri saya menjadi pribadi yang lebih baik,” tulisnya. 

“Saya sangat bersyukur saya bisa menimba ilmu di UNAIR. Kampus yang di dalamnya banyak orang-orang hebat dan fasilitas yang sangat mendukung bagi perkembangan diri saya. Terima kasih UNAIR ku, sudah membesarkanku selama ini. Saya tidak akan pernah membiarkan namamu pudar,” tambahnya.

Inisial: Pejuang Magister Idaman Mertua

“Awal memutuskan untuk melanjutkan S2 itu negonya sama orang tua luar biasa, karena aku 1 tahun udah di rumah aja dan belum dapat pekerjaan tetap. Tapi aku meyakinakan orang tua untuk bisa S2 lagi di UNAIR. Gayung bersambut setelah melalui tes seleksi yang panjang yang harus membuat aku terbang dari Kalimantan Selatan ke Pulau Jawa,” katanya. 

“Kesannya kuliah S2 di FISIP UNAIR itu menyenangkan ya karena dosennya juga easy going banget dan sangat sabar. Bahagia banget bisa ketemu orang hebat dan berpengalaman. Oh iya, aku juga pas selama kuliah naik sepeda ontel karena motor aku jual buat biaya kuliah. Aduh pengorbanan banget deh pejuang magister idaman mertua ini,” imbuhnya. 

Inisial: Harum

“Saya ingin membagikan cerita mengenai ospek jurusan yang sampai nanti akan terus saya kenang. Saya bukan seorang social butterfly, saya pun sebelumnya tidak pernah punya cita-cita untuk menyanyi sendirian di depan banyak orang. Namun akhirnya, untuk pertama kalinya saya menyanyi di depan umum saat malam keakraban ospek jurusan,” catatnya. 

“Terima kasih untuk kakak tingkat yang kala itu mengajak saya untuk ikut memeriahkan malam keakraban yang dikenal dengan Baur Sedalu Komunikasi (BSK) tersebut. Ospek jurusan yang unik, betul-betul memberikan kesempatan mahasiswa baru untuk mengenal jurusannya dengan lebih dalam tanpa ada kesan seram, takut, atau terlalu senioritas,” lanjutnya. 

Inisial: EP Solid

“Organisasi kampus membuat kehidupan kampusku menjadi pelangi, warna warni. Bagaikan Mcflurry, rasanya tidak lengkap kalau nggak pakai topping. Ya itulah kuliah, rasanya tidak lengkap kalau nggak berorganisasi. Pagi rapat, siang rapat, malam rapat sampai lupa kalau ada tanggungan mata kuliah. Tertidur di kelas, danusan, bahkan sampai rebutan aula mungkin sudah menjadi hal yang biasa ketika masih dalam periode organisasi. Tetapi itulah suatu hal yang paling tidak dapat dilupakan selama kuliah. Terima kasih UNAIR, kenanganmu tak bakal kulupa,” tulisnya. (*)

Penulis : Erika Eight Novanty

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp