UNAIR Fasilitasi Awak Media Pendidikan Rapid Test Gratis

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Salah satu awak media saat melakukan rapid test oleh dokter PLK UNAIR. (Foto: Alivian Sukma)

UNAIR NEWS – Untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kerja para mitra, Universitas Airlangga memberikan fasilitas rapid test secara gratis. Kali ini, UNAIR melakukan rapid test secara gratis kepada para jurnalis atau pekerja media.

Bertempat di Pusat Layanan Kesehatan (PLK) Kampus C UNAIR (14/7), awak media yang tergabung dalam jurnalis pendidikan itu secara bergantian melakukan rapid test yang dilakukan oleh dokter PLK UNAIR. Mengenai hal itu, Ketua Pusat Informasi dan Humas Dr. Suko Widodo menjelaskan bahwa fasilitas itu diberikan secara gratis sebagai bentuk kepedulian UNAIR terhadap upaya pencegahan covid-19 di kalangan awak media.

“UNAIR memberikan perhatian penuh kepada awak media untuk turut menjaga kesehatan. Utamanya wartawan pendidikan yang sering melangsungkan liputan di UNAIR. Dengan ini, diharapan para jurnalis bisa bekerja dan mencari informasi di UNAIR dengan kondisi sehat,” ungkapnya.

Sementara itu, Willy salah satu awak media yang turut hadir menuturkan bahwa ia sangat berterima kasih kepada UNAIR. Pasalnya, fasilitas itu ia nilai sangat berguna dan menjadi dukungan moril bagi rekan-rekan media yang tetap bertugas di tengah pandemi.

“Kami jurnalis pendidikan sangat berterima kasih kepada pihak UNAIR. Kepada Pak Rektor dan jajarannya. Hal ini tentu menjadi bentuk dukungan dan kepedulian bagi pekerja media yang terus bekerja di tengah pandemi yang masih tinggi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Septinda Ayu yang juga salah satu awak media cetak terkemuka di Indonesia mengatakan bahwa fasilitas secara gratis yang diberikan kepada teman jurnalis sangat bermanfaat. Mengingat setiap hari rekan media bekerja di lapangan dan bertemu banyak orang.

“Meskipun kami sudah mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, membawa handsanitizer, tapi tidak menutup kemungkinan bagi kami untuk bisa terpapar. Untuk itu, terima kasih bisa melakukan tes secara gratis di UNAIR,” tandasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu